Ratusan Turis Korea Mendarat Cantik di Lombok International Airport

Ratusan Turis Korea Mendarat Cantik di Lombok International Airport
Korean Air. Foto: AFP

jpnn.com, LOMBOK - Kabar baik bagi pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Timur. Maskapai penerbangan asal Korea Selatan (Korsel), Korean Air, Sabtu (29/7) lalu resmi terbang di langit Lombok dari Bandara Incheon Seoul, Korsel.

Korean Air dengan nomor penerbangan KE9629 yang mengangkut 194 penumpang mendarat di Lombok Internasional Airport, Kabupaten Lombok Tengah sekitar pukul 13.10 WITA.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mendengar kabar itu langsung semringah.

Setelah pertemuan dengan Chairman Korean Air, April silam, dia sangat yakin jika maskapai asal Korsel itu akan ke Lombok.

Alasannya? ada peluang pasar yang sangat besar di Lombok. Peluang itu tidak kalah dengan rute yang sudah diterbangi Korean Air di Asia.

“Pesona wisata Lombok tak pernah berhenti berdetak. Namanya kian ngehits di telinga traveller dunia lantaran kesuksesannya menyambar dua gelar juara dunia di World Halal Tourism Award (WHTA) 2015 dan tiga gelar juara dunia WHTA 2016.

Itu menjadi salah satu alasan Korean Air terbang ke Lombok,” ucap Menteri Arief.

Menpar menyebut NTB sangat diuntungkan, karena dalam peta pariwisata Indonesia, Lombok tergolong destinasi baru.

Kabar baik bagi pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Timur. Maskapai penerbangan asal Korea Selatan (Korsel), Korean Air, Sabtu (29/7) lalu resmi terbang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News