Ratusan Ulama Banten Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024

Ratusan Ulama Banten Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024
Sejumlah ulama di Banten mendukung Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Dok Sukarelawan Gardu Ganjar.

jpnn.com, PANDEGLANG - Ratusan tokoh masyarakat Banten menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Para tokoh itu berasal dari ulama, umara, kiai, dan ustaz di seluruh wilayah Banten.

Deklarasi dukungan ini dibarengi dengan istigasah dan doa bersama untuk bangsa di Hotel Horison Altama Pandeglang, Kamis (28/7).

Acara ini diinisiasi sukarelawan Gardu Ganjar. Doa bersama dipimpin langsung oleh Abuya Muhtadi Dimyathi, ulama karismatik dan mufti Syafi'iyyah dari Banten.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Anwar KH Ariman Anwar mengatakan para alim ulama, umara, kiai, dan ustaz telah sepakat mendukung Ganjar Pranowo untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Ariman mengatakan Ganjar memiliki kepribadian yang baik, peduli terhadap masyarakat bawah, demokratis, dan juga berwibawa.

Hal ini, terlihat dari sikap Ganjar yang selalu berdiskusi dengan berbagai kalangan masyarakat, termasuk ulama dan kiai.

"Kami ulama-ulama di Banten sepakat untuk mendukung beliau," ujar Ariman dalam siaran persnya, Kamis.

Ariman yang juga Ketua Rais Suriyah PWNU Banten menyatakan Ganjar merupakan pemimpin paket lengkap. 

Ratusan ulama yang tergabung dalam sukarelawan Gardu Ganjar sepakat mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News