Ratusan Ustaz di Asahan Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024

Ratusan Ustaz di Asahan Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024
Usbat Asahan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Dok Usbat Asahan.

jpnn.com, ASAHAN - Kesuksesan Ganjar Pranowo dalam memimpin Jawa Tengah selama dua periode telah memikat banyak pihak. Salah satunya para ustaz yang ada di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Mereka yang tergabung dalam Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar itu mendukung Gubernur Jateng untuk maju di Pilpres 2024.

Mereka menilai Ganjar sangat peduli terhadap pendidikan agama. Salah satu bukti konkret kepedulian Ganjar adalah pemberian hibah kepada lembaga agama di Jateng. 

“Kami lihat beliau memberikan hibah kepada lembaga agama. Kami menilai, hal itu adalah bentuk kepedulian beliau kepada pendidikan agama," kata Ketua Usbat Ganjar Kabupaten Asahan Johan dalam siaran persnya, Sabtu (17/9)

Ganjar melalui Pemprov Jateng telah menyerahkan bantuan hibah lembaga pendidikan keagamaan 2022 senilai senilai Rp 107,1 miliar. Dana hibah itu untuk 2.201 lembaga pendidikan keagamaan, mulai dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha. 

Ganjar menyerahkan dana hibah tersebut dalam dua tahap. Penyaluran tahap pertama sudah dilakukan kepada 405 lembaga dengan nilai Rp 22,17 miliar. Sementara, hibah sebanyak Rp 31,95 kepada 715 lembaga keagamaan terus disalurkan untuk mewujudkan pendidikan keagamaan yang maju dan berkarakter. 

Johan mengatakan berbagai upaya yang dilakukan Ganjar mampu menyentuh hati Usbat Asahan. Di samping itu, Johan menyebut Ganjar adalah sosok yang sangat dekat dengan ulama, santri, dan masyarakat umum. 

"Kami lihat beliau adalah sosok yang dekat dengan ulama, sederhana, dekat kepada masyarakat, dan dekat kepada santri," tuturnya. 

Ratusan ustaz yang tergabung dalam Usbat Asahan mendukung Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News