Ratusan Warga Kunjungi Bazar Emas di Pengadaian

Ratusan Warga Kunjungi Bazar Emas di Pengadaian
Puluhan ibu-ibu antusias mendatangi lelang emas yang diadakan oleh Pegadaian Cabang Botania, Batamcentre, Rabu (28/12). F. Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com - JPNN.com - Ratusan warga kunjungi bazar emas yang diadakan oleh PT Pegadaian kantor cabang Botania Garden Blok A3 Nomor 6, Rabu (28/12).

Asisten Manager (Asmen) Penjualan Wilayah Batam, Wirya Iswadi mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Pengadaian, melakukan pelelangan barang emas dari gadai nasabah yang tidak ditebus.

"Karena nasabah tidak sanggup melunasi barang, jadi kami lakukan pelelangan," kata Wirya.

Dia mengatakan, bazar ini diadakan selama tiga hari mulai sejak, Rabu (28/12) sampai, Jumat (30/12). Selain di Pengadaian cabang Botania, kegiatan serupa juga diadakan di BCS Mall.

"Hari pertama antusias warga cukup ramai, lebih dari seratusa orang yang datang," ujar Wirya.

Lebih lanjut Wirya mengatakan, pelelangan yang dilakukan ada dua cara, yakni pembelian dengan pembayaran kontan dan pembelian dengan cara cicilan.

"Pembelian dengan cara kontan persyaratannya cuma fotocopy KTP saja," paparnya.

Untuk pembelian dengan cicilan waktu pelunasan bisa dilakukan selama 4 bulan atau 120 hari, barang diberikan setelah pembayaran dilunasi.

JPNN.com - Ratusan warga kunjungi bazar emas yang diadakan oleh PT Pegadaian kantor cabang Botania Garden Blok A3 Nomor 6, Rabu (28/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News