Ratusan WNI di Taiwan Luncurkan Kiai Ma'ruf Amin Lovers International

Ratusan WNI di Taiwan Luncurkan Kiai Ma'ruf Amin Lovers International
KH Ma'ruf Amin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan Warga Negara Indonesia di Taiwan meluncurkan Kiai Ma'ruf Amin (KMA) Lovers International di Ballroom Caesar Park Hotel, Taipei, Zhongxiiao West Road, ZhongZheng District, Minggu (20/1).

Mereka terdiri dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Persatuan Umat Islam di Taiwan, Para pelajar/mahasiswa, dan generasi milenial.

Ada sejarah panjang yang tercipta sehingga masyarakat Indonesia yang tinggal di Taiwan begitu mencintai dan mengidolakan KH Ma'ruf Amin.

"KH. Ma'ruf Amin punya jasa besar di Taiwan. Khususnya untuk kami para TKI. Beliau yang pertama kali menggagas terbentuknya PC Istimewa NU Taiwan. Lalu, menyaranakan kepada pemerintah Taiwan agar jenazah muslim yang meninggal diurus secara syariat dan dilakukan di PCI NU Taiwan. Begitu juga untuk setiap permasalahan TKI dan juga kesehatan."

"Bahkan, di Taiwan pun beliau menggagas sertifikasi makanan halal untuk para muslim di sini. Jasanya sangat besar dan tak akan pernah terlupakan," kata Agus Susanto, tokoh keagamaan masyarakat Indonesia di Taiwan yang juga Rois Syuriah PCI NU Taiwan.

Ketua KMA Lovers International, Nurhidayat, juga menyampaikan banyak hal tentang sosok KH. Ma'ruf Amin.

"KMA tak hanya ulama. Beliau juga pakar ekonomi. Pakar politik dan tokoh yang sangat perhatian dalam membangun sokidaritas dan kesatuan ummat. Beliau tokoh agama pemersatu bangsa. Sangat tepat saat Bapak Joko Widodo memilihnya sebagai cawapres.

“Sinergi umaro dan ulama akan mengantarkan Indonesia Maju. Kami yang tergabung dalam KMA Lovers Internasional bukan cuma sebatas pengangum KH. Ma'ruf Amin, tapi juga bertekad memenangkannya dalam kontestasi Pilpres 2019," kata Nur Hidayat.

Ratusan Warga Negara Indonesia di Taiwan meluncurkan Kiai Ma'ruf Amin (KMA) Lovers International di Ballroom Caesar Park Hotel, Taipei, Zhongxiiao West Road, ZhongZheng District, Minggu (20/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News