Kiai Ma'ruf Amin Luncurkan Program Rombong Arbi di Jabar

Kiai Ma'ruf Amin Luncurkan Program Rombong Arbi di Jabar
Cawapres Kiai Ma'ruf Amin saat meluncurkan 5.000 Rombong Arbi di pelataran Musa'adatul Ummah Al-Masoem Dangdeur, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/1) sore. Istimewa

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin menghadiri peluncuran 5.000 Rombong Arbi atau 5.000 gerobak Rp 0 untuk masyarakat berjualan.

Peluncuran itu dilakukan di pelataran Musa'adatul Ummah Al-Masoem Dangdeur, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/1) sore.

Ketua Umum Arus Baru Indonesia (Arbi) Lukmanul Hakim mengatakan, arus baru merupakan pemikiran yang dilahirkan oleh Kiai Ma'ruf Amin.

Menurut dia, arus baru bertujuan agar tidak ada lagi disparitas atau kesenjangan antara kaya dan miskin. Namun, di antara mereka bisa saling berdampingan demi mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Salah satunya dengan aksi nyata Rombong Arbi. Gerobak untuk seluruh masyarakat berjualan, berdagang, menggerakkan perekonomian," ujar Lukmanul.

Menurut Lukmanul, dengan Rp 0 masyarakat bisa berdagang dengan gerobak seharga Rp 5 juta.

Dia mengatakan, sampai hari ini sudah ada lima ribu Rombong Arbi yang akan diluncurkan kepada masyarakat. "Kalau lebih dari lima ribu kita tambah, maka kami akan tambah sebanyak-banyaknya," ungkapnya.

Peresmian Rombong Arbi langsung dilakukan oleh Kiai Ma'ruf. Secara simbolik, mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), itu memotong pita di salah satu Rombong Arbi.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin menghadiri peluncuran 5.000 Rombong Arbi atau 5.000 gerobak Rp 0 untuk masyarakat berjualan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News