Surya Paloh Optimistis Jokowi - Ma'ruf Raih 50 Persen Suara di Sumbar

Surya Paloh Optimistis Jokowi - Ma'ruf Raih 50 Persen Suara di Sumbar
Ketua Umum NasDem Surya Paloh melakukan Safari Politik ke Sumatera Utara. Ist for JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh melakukan safari politik ke Padang, Sumatera Barat, dalam rangka mengonsolidasikan pemenangan di Pemilu 2019.

Di Padang, Surya memompa semangat para pengurus, kader dan simpatisan serta caleg Partai Nasdem untuk bergerak dan bekerja keras untuk menang.

"Insyaallah Nasdem akan menjadi partai tiga besar. Caranya, kami menguasai dapil yang ada. Nah, di Sumbar ini ada tiga dapil. Kami pastikan tidak ada dapil yang kosong. Semua dapil harus mendapatkan minimal satu kursi DPR RI," kata Surya dalam arahannya kepada ribuan kader di Padang, Sabtu (19/1) kemarin.

Tak hanya untuk Partai Nasdem saja, Surya juga menargetkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menang di Ranah Minang walaupun butuh perjuangan ekstra. Pada Pemilu 2014, suara Jokowi di Sumbar hanya sekitar 23 persen.

"Harus jujur saya katakan, ini memerlukan strategi khusus sehingga paling tidak suara Jokowi - Ma'ruf tak jauh lebih kecil dibanding yang diperoleh pemilu lalu. Saya menaruh rasa optimisme yang jauh lebih tinggi pada pemilu yang akan datang ini. Karena tahapan konsolidasi partai di Sumbar semakin lebih efektif," kata dia.

Surya menargetkan, Jokowi - Ma'ruf setidaknya bisa menang di atas 50 persen. "Insyaallah bisa," tambah dia.

Sebelum menghadiri acara konsolidasi, Surya lebih dulu menghadiri acara pengobatan gratis di wilayah Bungo Pasang, Padang dan menemui ratusan perwakilan para ulama dan kiai yang ada di Sumbar. (tan/jpnn)


Surya Paloh mengakui Jokowi - Ma'ruf Amin butuh strategi khusus untuk meraih banyak suara di Sumatera Barat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News