Raup Rp 1,7 Triliun, Iron Man 3 Rajai Box Office

Raup Rp 1,7 Triliun, Iron Man 3 Rajai Box Office
Robert Downey Jr saat berperan sebagai Iron Man FOTO: Getty Images
FILM "Iron Man 3" langsung merajai box office Amerika dan Kanada di pekan pertama pemutarannya. Film yang dibintangi Robert Downey Jr itu telah membukukan pendapatan mencapai USD 175,3 juta atau setara Rp 1,7 triliun (1 USD = Rp 9.700). Jika ditambah pendapatan pemutaran di seluruh dunia, Walt Disney dan Marvel Studio mendapat pemasukan senilai USD 680,1 juta atau hampir Rp 6,6 triliun.  

Keberhasilan Iron Man 3 menurut Wakil Presiden Distribusi Disney Studio Dave Hollis yang dikutip dari New York Daily News, Senin (6/5), tak lepas dari suksesnya dua seri film Iron Man sebelumnya. Ditambah lagi keberhasiln "Avengers" yang juga menampilkan Iron Man sebagai sang jagoan bersama Thor, Hulk, Captain America serta beberapa karakter superhero rekaan Marvel lainnya.

Pendapatan "Iron Man 3" masih kalah banyak dibanding "Avengers" yang langsung membukukan USD 207,4 juta atau sekitar Rp 2 triliun lebih dalam tiga hari pemutaran. Film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa  dalam pekan pertama pemutaran setelah "Avengers" dan "Iron Man 3" adalah "Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 2", dimana pada pekan pertama pemutaran Juli 2011 langsung memperoleh USD 169,2 juta atau Rp 1,6 triliun.

"Ini adalah awal yang luar biasa," ucap Dave Hollis gembira. Pemasukan yang diterima dari "Iron Man 3" dipastikan akan terus bertambah tak hanya dari pemutaran film, tapi juga pemasukan dari penjualan merchandize seperti kaus, topi, mainan dan lainnya. Iron Man 3 menceritakan perjuangan miliarder Tony Stark/Iron Man yang diperankan  Robert Downey Jr menyelamatkan dunia dan orang-orang yang dicintainya dari musuh baru Mandarin.


FILM "Iron Man 3" langsung merajai box office Amerika dan Kanada di pekan pertama pemutarannya. Film yang dibintangi Robert Downey Jr itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News