Raup Rp 900 Juta, Gaji Sebulan Beres

Raup Rp 900 Juta, Gaji Sebulan Beres
Arema V Jeonbuk, Rabu (16/3). Foto: Dok.JPNN
MALANG  - Kontribusi besar diberikan Aremania untuk manajemen PT Arema Indonesia. Pada laga Arema menjamu Jeonbuk Hyundai di Stadion Kanjuruhan, Rabu (16/3), panpel Arema meraup hasil tiket dari Aremania mencapai Rp 900 juta. Dari penghasilan itu, sebagian besar langsung dialokasikan untuk gaji pemain selama satu bulan yang membutuhkan sekitar Rp 800 juta.

Ketua panitia pelaksana pertandingan Arema Abriadi Muhara mengatakan hasil Rp 900 juta itu hanya dari tiket pertandingan saja. Untuk pendapatan lain seperti hak siar, sponsor, a-board tidak masuk kantong panpel Arema.

"Panpel lokal LCA (panpel Arema) hanya mendapat pemasukan dari tiket. Pemasukan sponsorship LCA dan sebagainya menjadi hak dari AFC selaku penyelenggara LCA," ujar Abriadi kepada Radar kemarin siang.

Abriadi melanjutkan, penghasilan Rp 900 juta itu berasal dari 24 ribu tiket yang terjual. Perincian 24 ribu penonton tersebut tersebar di tiga kelas. 22 ribu penonton di tribun ekonomi, 1.700 di tribun VIP, dan 350 penonton di tribun VVIP. Sementara, panpel Arema mencetak 30 ribu tiket ekonomi, 2.300 tiket VIP, dan 500 tiket VVIP. "Dengan jumlah penonton sekitar 24 ribu, kami mendapat pemasukan setidaknya Rp 900 juta," ucap dia.

MALANG  - Kontribusi besar diberikan Aremania untuk manajemen PT Arema Indonesia. Pada laga Arema menjamu Jeonbuk Hyundai di Stadion Kanjuruhan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News