Rawan Profit Taking Tapi Sentiman Regional Positif

Rawan Profit Taking Tapi Sentiman Regional Positif
Rawan Profit Taking Tapi Sentiman Regional Positif
JAKARTA -  Sama besar peluang bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk melanjutkan kenaikan atau justru terjadi penurunan dalam mengawali pekan pertama di bulan April ini. Pada akhir pekan kemarin indeks berhasil naik 16.384 poin (0.399 persen) ke level 4,121.551 dan indeks LQ45 naik 4.02 poin (0.57 persen) ke level 712.55.

      

Analis Sinarmas Sekuritas, Jeff Tan, menilai bahwa pada perdagangan hari ini secara teknikal indeks berpotensi bergerak mixed dengan kecenderungan menguat pada kisaran support d level 4,100 dan resistance di level 4,146. "Data tingkat konsumsi Amerika Serikat (AS) serta hasil dari pertemuan menteri keuangan uni Eropa seputar penambahan dana talangan dapat memberikan sentiment kepada indeks" ujarnya Minggu (2/4).

Data belanja konsumsi di AS mengalami kenaikan pada Februari. Departemen Komersial AS melaporkan bahwa meskipun harga bensin sekitar USD 4 per liter namun masyarakatnya terlihat lebih optimistis terhadap prospek perekonomian. Terjadi kenaikan dalam berbelanja sebesar 0,8 persen pada Februari untuk beberapa kebutuhan jangka panjang, termasuk kendaraan. Ada selisih 0,2 persen lebih besar jika dibandingkan Januari 2011.

Selain itu bursa di AS juga cenderung positif. Indeks Dow Jones Industrial naik 66.22 poin (0.50 persen) ke level 13,212.04 namun Nasdaq turun 3.79 poin (0.12 persen) ke level 3,091.57. "Hasil rapat paripurna tentang harga BBM bersubsidi juga akan memberikan sentiment selain pengumuman inflasi RI untuk bulan Maret," tuturnya. Saham pilihan untuk hari ini di antaranya BMRI, UNTR, UNVR, dan ICBP.

JAKARTA -  Sama besar peluang bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk melanjutkan kenaikan atau justru terjadi penurunan dalam mengawali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News