Rayakan 50 Tahun, Kadin Lebih Membuka Diri dan Melayani

Rayakan 50 Tahun, Kadin Lebih Membuka Diri dan Melayani
KADIN. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia menggelar perayaan HUT ke 50 Tahun dengan tema Membangun Indonesia. Acara yang digelar hari ini, Senin, (24/9) mengundang Presiden RI Joko Widodo, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Kerja, Duta Besar, Asosiasi-asosiasi dan KADINDA seluruh Indonesia dengan tamu undangan sebanyak 1.500.

Rangkaian puncak acara perayaan HUT KADIN Indonesia menampilkan 50 tahun perjalanan emas KADIN melalui pementasan drama musikal Kinarya GSP – Guruh Soekarno Putra, selain juga dimeriahkan oleh artis-artis seperti Bunga Citra Lestari, Andi RIF dan Ruth Sahanaya.

Ketua Panitia Penyelenggara HUT Kadin ke-50, Bobby Gafur Umar mengatakan, perayaan HUT KADIN kali ini sengaja dibuat lebih hemat tetapi tetap meriah.

“Dari segi perayaannya sengaja berhemat karena dananya lebih baik dialokasikan ke beberapa program konkrit yang akan diluncurkan KADIN untuk bersama-sama masyarakat mengatasi masalah dan tantangan pembangunan karena masih banyak lagi program KADIN dalam satu tahun ke depan, ini baru gong awalnya saja,” kata Bobby.

Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan Roeslani menambahkan, momentum usia 50 tahun merupakan milestone yang tepat bagi KADIN Indonesia untuk mensyukuri dan merayakan segala pencapaian pengusaha, yang berperan penting bagi kemajuan perdagangan dan industri di Indonesia.

"KADIN telah menjadi tulang punggung perekonomian nasional, terutama dalam mewujudkan pemerataan, keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk meningkatkan ketahanan nasional dalam percaturan perekonomian regional dan internasional," tandas dia.(chi/jpnn)


Kadin telah menjadi tulang punggung perekonomian nasional, terutama dalam mewujudkan pemerataan, keadilan dan kesejahteraan rakyat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News