Rayakan HUT ke-23, BMI Berbagi Bersama Anak Yatim dan Duafa Seluruh Indonesia

Rayakan HUT ke-23, BMI Berbagi Bersama Anak Yatim dan Duafa Seluruh Indonesia
Ketua Umum BMI Mochamad Herviano Widyatama. Dok DPP BMI.

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar acara peringatan HUT ke-23 dengan tasyakuran serentak di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan itu, mereka membagikan 23.000 takjil serta melakukan santunan dan bakti sosial di daerah-daerah.

Ketua Umum BMI Mochamad Herviano Widyatama menjelaskan beberapa rangkaian HUT ke-23, yaitu pemberian santunan kepada anak yatim, penghargaan pemuda inspiratif penggerak UMKM, mengajak kelompok disabilitas berkreasi, dan membuka akses tenda makanan berbuka puasa.

"Ramadan bulan penuh berkah mengajarkan kepada kita untuk selalu berbagi dengan masyarakat dan menguatkan kesetiakawanan sosial," kata Herviano di kantor DPP BMI, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (29/3) malam.

Herviano menambahkan Indonesia harus bergerak bersama untuk meningkatkan ekonomi. BMI siap membantu para pemuda yang kurang beruntung untuk meningkatkan taraf hidupnya.

"BMI bersama Taruna Merah Putih, Bamusi, GNTI, dan Repdem siap berjuang bersama, mendukung serta mengawal setiap kebijakan pemerintah,” ujar Herviano.

Herviano mengajak kalangan muda untuk memetik hikmah di Bulan Ramadan, sebagaimana yang pernah disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Ramadan adalah bulan penuh rahmat dan ampunan yang menempa, kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan tahan menghadapi penderitaan untuk mencapai kemenangan," ungkapnya.

Banteng Muda Indonesia (BMI) menggelar kegiatan berbagi bersama anak yatim dan duafa di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News