JPNN.com

Rayakan HUT ke-46, Jasindo Luncurkan Program Diet Sampah Plastik 

Sabtu, 29 Juni 2019 – 17:09 WIB Rayakan HUT ke-46, Jasindo Luncurkan Program Diet Sampah Plastik  - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) merayakan HUT ke-46 dengan melibatkan setiap karyawan untuk berdandan unik ala superhero dalam balutan cosplay berwarna-warni.

Selain itu, perusahaan pelat merah itu juga meluncurkan program diet sampah plastik.

Terlebih, Indonesia merupakan negara nomor dua sebagai penyumbang sampah plastik terbesar di dunia.

Persoalan sampah plastik di Indonesia memang telah memasuki tahapan yang sangat mengkhawatirkan.

Hal tersebut bahkan tertuang di dalam Perpres Nomor 97 Tahun 2017, yang berisi Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga.

BACA JUGA: Asuransi Jasindo Berangkatkan 1.320 Pemudik Secara Gratis

Hal ini menjadi tamparan keras bagi asuransi Jasindo yang sebagai perusahaan milik negara yang mengemban peran penting untuk mengembalikan citra baik Indonesia di mata dunia.

Hal tersebut lah yang melandasi komitmen Jasindo di pada tahun ini untuk mencanangkan program Diet Sampah Plastik, dengan harapan bahwa gerakan ini bisa memberikan kontribusi nyata dalam pengurangan penggunaan sampah plastik yang cukup menjadi isu penting bagi kesehatan.

Langkah nyata yang coba ditanamkan kepada asuransi Jasindo melalui karyawan, mitra, dan klien, yakni dengan mengubah perilaku dan kebiasaan menggunakan bahan peralatan dasar berbahan plastik. 

Contohnya dengan mengganti gelas-gelas plastik dengan tumbler serta tote bag ramah lingkungan yang dibagi-bagikan pada setiap karyawan untuk kemudian selalu dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

“Indonesia tengah memasuki masa darurat sampah plastik. Karenanya Jasindo ingin mengkampanyekan pengurangan sampah plastik, yang kami wujudkan dengan komitmen bahwa seluruh karyawan tidak akan lagi menggunakan plastik untuk keperluan minum sehari-hari, melainkan dengan selalu menggunakan tumbler baik di lingkungan kantor atau di rumah masing-masing,” ujar Direktur Utama Jasindo, Edie Rizliyanto saat perayaan HUT ke-46 Jasindo beberapa hari lalu.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...