Rayakan HUT ke-50, Jaguar Rombak Seri XJ Ala Iron Maiden

Rayakan HUT ke-50, Jaguar Rombak Seri XJ Ala Iron Maiden
Jaguar Seri XJ setelah dipugar untuk dipersembahkan kepada Nicko Mc Brain - drummer Iron Maiden (Foto: Jaguar)

jpnn.com - Perayaan hari jadi Jaguar seri XJ yang ke-50 bisa dibilang unik. Perusahaan Inggris ini membuat edisi XJ6 McBrain.

Jika biasanya perusahaan menandakannya dengan edisi sang pendiri perusahaan, atau pembalap yang pernah mengharumkan nama perusahaan. Jaguar malah membuat edisi khusus dari konsumennya, yakni Nicko Mc Brain - drummer Iron Maiden.

Seperti diketahui, Nicko Mc Brain salah satu penggemar berat Jaguar seri XJ. Dengan begitu, Jaguar pun dengan usaha yang tinggi memugar model klasiknya tersebut hingga tampil lebih baru.

Klaimnya, seri 3 XJ ini telah mendapatkan pemugaran di lebih 4000 bagian. Antara lain, desain bumper, penyematan lampu LED dengan daytime running lights.

Aksen krom baik di sisi eksterior hingga kabin menambah kesan kemewahannya. Interior serba kulit berwarna merah kontras serta sistem infotainment sudah berlayar sentuh.

Karena sang pemilik seorang musisi terkenal, perangkat audionya dipasangkan berkekuatan 1100 watt, termasuk aksesori berbau rock memenuhi kabin XJ juga logo ikonik Iron Maiden bersanding dengan Jaguar.

Saat ini, hasil restorasi Jaguar XJ6 McBrain tampil memukau di lantai Geneva Motor Show 2018. (mg8/jpnn)


Perayaan hari jadi Jaguar seri XJ yang ke-50 bisa dibilang unik. Perusahaan Inggris ini membuat edisi XJ6 McBrain - drummer Iron Maiden.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News