5 Band Ini Makin Sukses setelah Ditinggal Vokalis

5 Band Ini Makin Sukses setelah Ditinggal Vokalis
Iron Maiden. Foto: AFP

jpnn.com - Bagi sebuah band, ditinggal vokalis adalah musibah yang sangat besar. Kalau sang penyanyi mundur, band bisa guncang, bahkan bubar.
Ganti vokalis adalah salah satu cara survive yang paling masuk akal bagi sebuah band. Meski upaya untuk menemukan penyanyi yang cocok juga setengah mati. Ada unsur luck juga.

Berikut band asing yang malah makin moncer setelah ganti vokalis. (md/na)

 

1. Pink Flyod

(Syd Barret – Roger Waters)

Syd Barret menjadi pahlawan yang membawa band asal Inggris tersebut menuju puncak kesuksesan. Pada 1968, kondisi kejiwaan Barret semakin tidak stabil. Dia keluar. Posisinya sebagai leader (sekaligus lead vocalist) digantikan basis/vokalis Roger Waters. Popularitas mereka makin meroket. Dan sederet album seperti The Dark Side of the Moon (1973), Wish You Were Here (1975), Animal (1977), The Wall (1979), dan The Final Cut (1983) disambut heboh di seluruh dunia. The Dark Side of the Moon dan The Wall bahkan masuk dua album terlaris sepanjang masa.

 

2. Genesis

Bagi sebuah band, ditinggal vokalis adalah musibah yang sangat besar. Namun, terkadang ada band yang justru makin sukses setelah ditinggal vokalis

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News