Rayakan HUT Ke-52 PDIP, Baguna Bakal Bagikan Makanan ke Berbagai Daerah

Rayakan HUT Ke-52 PDIP, Baguna Bakal Bagikan Makanan ke Berbagai Daerah
DPP Bidang Pariwisata Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) membagi-bagikan makanan ke warga sekitar Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (9/1). Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DPP Bidang Pariwisata Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) membagi-bagikan makanan ke berbagai daerah. Kegiatan tersebut dimulai di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (9/1).

Kegiatan ini dilakukan menjelang pelaksanaan HUT Ke-51 PDIP di Sekolah Partai, Rabu (10/1) besok.

Ketua DPP Bidang Pariwisata PDIP Wiryanti Sukamdani mengatakan Baguna memiliki truk dapur umum yang bisa dibawa ke berbagai tempat. Truk dapur umum ini bisa memproduksi makanan untuk membantu korban bencana hingga kegiatan sosial.

"Untuk siapa? Namanya ini partai di sini kami berjuang terutama bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana, pertama adalah kalau ada bencana. Jadi, kami harus tanggap darurat kalau ada bencana. Ini berlaku di seluruh Indonesia," kata Wiryanti.

Apabila tidak ada bencana, lanjut Wiryanti, truk dapur umum akan diberdayakan untuk menjalankan program-program sosial PDIP. Seperti membuat takjil dan makanan sahur untuk umat Islam yang berpuasa.

"Nah, kebetulan besok adalah Ulang Tahun PDI Perjuangan yang ke-51. Di dalam HUT itu tentunya kami tidak mau ketinggalan, kami ikut merayakan yaitu antara lain dengan menggelar dapur umum di seluruh Indonesia," jelas Wiryanti.

Menurut Wiryanti, mobil seperti ini sangat fleksibel, karena bisa mengakses lokasi bencana. Baguna, lanjut Wiryanti, juga menjamin makanan yang diberikan bergizi dengan menu yang murah.

"Jadi, kami atur sekali gizinya, di sini kami ada chef. Chef ini adalah dari Ikatan Chef Indonesia tentunya membantu karena ada di seluruh Indonesia juga yaitu membantu menu itu harus sehat, harus murah, tetapi bergizi. Jadi, nanti bapak, ibu sekalian bisa merasakan masakan tersebut," jelas Wiryanti.

PDIP menyebut Capres nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo yang menggagas Baguna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News