Rayakan HUT RI di Puncak Gunung Kerinci, Pendaki Jatuh ke Jurang

Rayakan HUT RI di Puncak Gunung Kerinci, Pendaki Jatuh ke Jurang
Tubuh Jeki, pendaki Gunung Kerinci yang terjatuh ke jurang saat turun dari puncak saat dilakukan evakuasi menggunakan tandu, Jum'at (18/8). FOTO: Dokumentasi Balai TNKS FOR Jambi Ekspres

jpnn.com, KERINCI - Seorang pendaki Gunung Kerinci terpeleset dan jatuh ke jurang saat melakukan pendakian bersama rekanya, pada Kamis (17/08) lalu. 

Korban bernama Jeki, warga Dusun Empih, Desa Sumur Anyir, Kecamatan Sungai Penuh, itu pun mengalami luka parah.

Seperti dilansir Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.00 Wib.

Penjaga Pos R10 Gunung Kerinci dari Balai TNKS Afrizal, saat dikonfirmasi kemarin (18/8) membenarkan hal tersebut.

Dia mengatakan, kejadian ini berawal saat korban dari Tugu Yuda mau naik ke puncak. Namun setelah melewati Tugu Yuda, korban terpeleset dan jatuh ke jurang.

‘‘Korban atas nama Jeki, warga Sungai Penuh,’‘ jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka di kepala bagian belakang, dan ada beberapa bagian tulang yang retak. ‘‘Ada beberapa tim yang naik ke atas, di antaranya TNKS, KPA dan tim lainya untuk mengevakuasi korban ke bawah,’‘ katanya.

Yuda, salah satu pendaki Gunung Kerinci mengatakan dirinya juga ikut membantu evakuasi korban dari Gunung Kerinci. ‘‘Ya, ada pendaki yang mengalami kecelakaan ketika turun dari puncak, dia mengalami luka di kepala dan bahu,’‘ ujarnya.

Seorang pendaki Gunung Kerinci terpeleset dan jatuh ke jurang saat melakukan pendakian bersama rekanya, pada Kamis (17/08) lalu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News