Rayakan HUT RI, Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal Usaha kepada Disabilitas di Manggarai

Rayakan HUT RI, Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal Usaha kepada Disabilitas di Manggarai
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama UMKM Sahabat Sandi menghadirkan Bazar Sembako harga murah yang diharapkan rakyat, sekaligus memberikan bantuan modal usaha bagi disabilitas. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama UMKM Sahabat Sandi menghadirkan Bazar Sembako harga murah yang diharapkan rakyat, sekaligus memberikan bantuan modal usaha bagi disabilitas.

Program kali ini dibalut bentuk syukur Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78, dengan bukti kongkrit kepada masyarakat DKI, khususnya di Jalan Kepodang, Kelurahan Manggarai, Jakarta.

"Masyarakat Kelurahan Manggarai mengeluhkan harga sembako mahal dan membebani biaya hidup. Mendengar itu, kita adakan Bazar Sembako Murah yang bertepatan pada hari Kemerdekaan ke-78 RI, kedepannya saya akan Kolaborasi dengan teman-teman OK OCE dan komunitas lainnya untuk menambahkan jumlahnya," kata Sandiaga Uno di Jalan Kepodang, Kelurahan Manggarai, Jakarta, Kamis (17/8).

"Hari ini juga ada program bantuan modal usaha untuk masyarakat disabilitas, modal tersebut buat jual daging ayam, air minum kemasan, dan wedang jahe," tambahnya.

Sandiaga menambahkan, ke depannya akan membantu memaksimalkan produk UMKM dengan menyerahkan Bantuan Modal Usaha untuk 3 orang disabilitas Kelurahan Manggarai, yang mana bantuan modal usaha ini kolaborasi bersama OK OCE.

Sejumlah usulan disampaikan warga, mulai dari lapangan pekerjaan yang mudah, harga sembako murah, dan membutuhkan uluran tangan pihak-pihak terkait dalam mensejahterakan Bangsa Indonesia.

Sandiaga mengatakan untuk mengurangi beban tersebut, mereka dapat menebus minyak goreng murah hanya Rp 5.000.

"Pemerintah harus hadir, membantu, gerakan ekonomi peluang usaha, sehingga cari kerja mudah, harga-harga sembako murah untuk bisa dijangkau. Daging ayam sempet turun, tapi biaya hidupnya terasa membebani, ini ekonomi masyarakat harus ditingkatkan. Harga minyak goreng dapat ditebus sebesar Rp 5.000 dari senilai Rp 16.000, karena ini sangat dibutuhkan harga murah, kerja mudah, hidup berkah, dan masyarakat sumringah," ujar Sandi.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama UMKM Sahabat Sandi menghadirkan Bazar Sembako harga murah yang diharapkan rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News