Rayakan Kelulusan, Siswa LaSalle Pamerkan Karya Selama Pandemi Covid-19

Rayakan Kelulusan, Siswa LaSalle Pamerkan Karya Selama Pandemi Covid-19
Sebagian hasil kreativitas siswa LaSalle College yang dibuat selama masa pandemi ini dipamerkan saat acara kelulusan. Foto: dok. LaSalle College Jakarta 

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga pendidikan LaSalle College Jakarta menggelar acara kelulusan siswa-siswi angkatan 2022 dengan perayaan khusus.

Sekolah tersebut menampilkan ragam kreasi anak didiknya selama pandemi Covid-19 bertema 'Sphere: An Orb of Immense Creativities'.

"Pemilihan tema ini dilatarbelakangi kondisi beberapa tahun ini penduduk bumi dipaksa  hidup dengan penuh pembatasan akibat pandemi," ujar Shinta Djiwatampu, Program Director Fashion Design LaSalle College Jakarta dalam keterangannya, Rabu (24/8).

Dia menjelaskan bola itu melambangkan hasil dari berbagai kreativitas dari siswa selama masa pembatasan tersebut, yakni dalam bidang fesyen desain, fesyen bisnis, desain interior, tata rias artistik, digital media-game art desain dan fotografi.

Karya itu dipamerkan di Senayan City Hall pada 19 Agustus. "Pandemi tidak menyurutkan mereka untuk berhenti berkreasi," lanjut Shinta.

LaSalle College Jakarta merupakan institusi pendidikan internasional berpusat di Montreal, Kanada, dan juga merupakan Sekolah Tinggi Desain yang sudah diakui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Lulusannya selain mempunyai kemampuan yang diakui komunitas desainer internasional, mereka juga mempunyai kesempatan berkarier lebih luas setelah menamatkan masa belajarnya.

Shinta memaparkan para siswa dididik dan dibimbing para pengajar atau dosen terlatih yang juga adalah pelaku industri di bidangnya dan berkolaborasi dengan 23 kampus LaSalle lainnya yang tersebar di 13 negara.

Sebagian hasil kreativitas siswa LaSalle College Jakarta yang dibuat selama masa pandemi Covid-19 dipamerkan saat acara kelulusan di Senayan City Hall.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News