Rayakan Kemerdekaan RI, Balitbang Golkar Bagi-Bagi Bantuan untuk Warga Tangerang dan Bekasi

Rayakan Kemerdekaan RI, Balitbang Golkar Bagi-Bagi Bantuan untuk Warga Tangerang dan Bekasi
Balitbang Golkar menggandeng Asosiasi Peritel Indonesia (APRINDO) bagi-bagi ribuan bantuan sosial di Tangerang dan Bekasi. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Balitbang Golkar menggandeng Asosiasi Peritel Indonesia (APRINDO) bagi-bagi ribuan bantuan sosial di Tangerang dan Bekasi. Sasarannya adalah mereka yang saat ini sedang isoman karena menderita Covid dan masyarakat terdampak covid pada umumnya.

Menurut Ketua Balitbang Golkar Jerry Sambuaga, bantuan diberikan untuk meringankan beban masyarakat dan sebagai bagian untuk menuju kebangkitan ekonomi.

“Ini bentuk kepedulian kita sekaligus dukungan bagi Pemerintah untuk bersama-sama mengatasi dampak Pandemi Covid-19,” kata Jerry Sambuaga.

Sebagai bentuk kolaborasi, Balitbang Golkar berkoordinasi dan bekerja sama dengan Satgas Covid-19 di masing-masing Daerah.

Untuk Tangerang, bantuan Balitbang ini diterima oleh ketua Satgas Kabupaten Tangerang yang juga wakil Ketua Satgas Covid. Kolaborasi ini menurut Jerry diperlukan untuk memaksimalkan ketepatan dan efektifitas serapan bantuan sosial.

“Bagi Balitbang ketepatan dan efektifitas serapan bantuan itu penting. Karena itu kita gandeng satgas Covid. Karena itu kita berkolaborasi dengan mereka,” tambah Jerry.

Wakil Ketua Satgas Covid Tangerang Sahruddin sendiri mengaku sangat senang dengan bantuan Balitbang Golkar ini. Ini menunjukkan bahwa partai politik bisa terjun langsung membantu masyarakat yang terkena Covid, khususnya yang kurang mampu.

Wakil Satgas Tangerang bahkan mengapresiasi kejelian jenis bantuan yang menurutnya mencerminkan kebutuhan masyarakat. Wakil Satgas Sahruddin berharap ada makin banyak partai yang bisa melakukan hal yang sama.

Balitbang Golkar menggandeng Asosiasi Peritel Indonesia (APRINDO) bagi-bagi ribuan bantuan sosial di Tangerang dan Bekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News