Peringati HUT ke-76 RI, Golkar NTT Segera Resmikan Pembentukan 1.000 Posko Peduli Kemanusiaan

Peringati HUT ke-76 RI, Golkar NTT Segera Resmikan Pembentukan 1.000 Posko Peduli Kemanusiaan
Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Heri Pemudadi sekaligus anggota DPRD Kabupaten SBD. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, TAMBOLAKA - Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan meresmikan pembentukan 1.000 posko peduli kemanusiaan. Posko yang tersebar di seluruh wilayah NTT bertujuan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.

“Posko dibangun secara bergotong royong untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19,” kata Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Heri Pemudadi kepada JPNN.com pada Rabu (11/8).

Heri menjelaskan posko peduli kemanusiaan ini dibangun sesuai arahan dan koordinasi dari Ketua DPD Partai Golkar NTT Melkiades Laka Lena.

“Tanggal 17 Agustus, dijadwalkan 1.000 Posko Kemanusiaan akan diresmikan,” ujar Heri yang juga anggota DPRD Kabupaten SBD Provinsi NTT ini.

Alumnus Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang ini juga menambahkan posko peduli kemanusiaan ini tidak saja melibatkan kader Golkar tetapi semua pihak yang mau bergabung demi memberi bantuan kemanusiaan.

“Posko ini memang dimotori oleh kader Golkar ini tetapi melibatkan semua pihak. Sasarannya adalah tiap RT RW. Untuk tahap awal, tiap desa dulu. Programnya bidang kesehatan, ekonomi dan edukasi,” ujar senior PMKRI Cabang Kupang ini.

Heri menambahkan selain membantu warga yang mengalami kesulitan, Posko Peduli ini juga membantu mengawal warga agar mendapatkan hak-haknya melalui bansos dari pemerintah seperti PKH dan bantuan sosial.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melkiades Laka Lena mengapresiasi langkah sigap kadernya yang terus hadir dan terlibat dalam membantu masyarakat yang kesulitan akibat pandemi Covid-19.(fri/jpnn)

Partai Golkar Provinsi NTT akan meresmikan pembentukan 1.000 posko peduli kemanusiaan yang tersebar di seluruh wilayah NTT.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News