Rayakan Natal di Manado, Jokowi: Torang Samua Basodara

Rayakan Natal di Manado, Jokowi: Torang Samua Basodara
Presiden Joko Widodo saat menghadiri perayaan Natal nasional 2016. Foto: Biro Pers Kepresidenan.

jpnn.com - JPNN.com--Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan Natal Nasional tahun 2016 di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, hari ini.

Dalam sambutannya, Jokowi, sapaan Presiden mengaku sangat bersyukur bangsa Indonesia bisa merayakan Natal di tengah segala keberagaman.

Dia mengatakan, semangat Bhinneka Tunggal Ika yang memungkinkan segala keberagaman tersebut menjadi bersatu padu.

"Kita bersyukur bahwa kita merayakan Natal dalam keluarga besar bangsa Indonesia yang terdiri dari bermacam-macam agama, bermacam-macam suku, bermacam-bermacam tradisi, dan bermacam-macam latar belakang politik namun tetap kita disatukan oleh semangat Bhinneka Tunggal Ika," ujar Jokowi.

Presiden yang hadir bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengingatkan seluruh pihak bahwa dalam suasana Natal ini, sesungguhnya umatnya diajak kembali untuk menghayati dan mengamalkan perdamaian sejati.

Perdamaian yang terwujud nyata demi ketenteraman bangsa Indonesia.

"Kita juga diajak kembali untuk menghayati nilai-nilai perdamaian yang sejati. Perdamaian dalam keluarga besar bangsa Indonesia. Perdamaian yang lahir apabila kita menghayati Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Perdamaian sejati dan kecintaan pada bangsa itulah artikulasi nilai-nilai spiritualitas Natal. Kita semua dipanggil untuk mewujudkan iman lewat perbuatan yang nyata bagi sesama, negara, dan bangsa Indonesia," imbuhnya.

Oleh karenanya, sebagai wujud rasa syukur dan perdamaian tersebut, dia mengajak bangsa Indonesia terus merawat warisan asli Nusantara yang telah mempersatukan.

JPNN.com--Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan Natal Nasional tahun 2016 di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News