Rayakan Rekor Baru, Cardi B Pamer Video Joged Vulgar

Rayakan Rekor Baru, Cardi B Pamer Video Joged Vulgar
Cardi B (Pop sugar)

jpnn.com - Cardi B mencatatkan rekor baru dalam perjalanan karirnya. Pekan ini lagu I Like It yang dibawakannya bersama Bad Bunny dan J Balvin menempati posisi pertama tangga lagu Billboard Hot 100. Naik satu posisi dari pekan sebelumnya.

Capaian itu menyusul kesuksesan lagu Bodak Yellow. Lagu debut Cardi B tersebut memuncaki tangga lagu selama tiga pekan pada 7 Oktober lalu.

Artinya, Cardi memecahkan rekor sebagai rapper perempuan pertama yang dua kali merebut posisi puncak Billboard Hot 100. Sebelumnya, rapper perempuan yang pernah memuncaki chart tersebut adalah Lauryn Hill Doo Wop (That Thing) pada 1988, Lil’ Kim (bersama Christina Aguilera, Mya, dan P!nk membawakan Lady Marmalade) pada 2001, serta Shawnna (Stand Up bersama Ludacris) pada 2003.

Yang terakhir adalah Iggy Azalea lewat lagu Fancy yang berduet dengan Charli XCX nangkring di puncak selama tujuh pekan pada 2014.

Cardi juga menjadi solois perempuan pertama yang dua kali meraih posisi pertama Hot 100 dalam album debut Invasion of Privacy pada dekade ini. Pada 2009, Lady Gaga pernah menembus rekor tersebut berkat lagu Just Dance dan Poker Face yang berasal dari album The Fame.

Cardi merayakan rekor tersebut dengan twerking. Padahal, perutnya sedang hamil besar. ’’Nomor 1! Aku nomor 1. Dan, aku akan melahirkan,’’ nyanyi Cardi sambil memutar-mutar bokongnya di sisi tempat tidur. Itulah yang terlihat dalam sebuah video di Instagram-nya pada Selasa (3/7). Tampaknya, video tersebut direkam sang suami, Offset.

Lagu I Like It memadukan lirik dalam bahasa Inggris dan rap berbahasa Spanyol yang dibawakan Bad Bunny dan J Balvin. Soal itu, Cardi B sempat khawatir.

’’Aku paham bahwa tidak semua fansku bisa berbahasa Spanyol. Tapi, kalian tetap membuat ini (nomor 1) jadi kenyataan. Aku sangat senang dan berterima kasih,’’ ucapnya. (billboard/adn/c14/na)


Cardi B mencatatkan rekor baru dalam perjalanan karirnya. Pekan ini lagu I Like It yang dibawakannya bersama Bad Bunny dan J Balvin menempati posisi pertama


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News