Rayakan Ulang Tahun ke-15, Google Maps Punya Logo Baru

Rayakan Ulang Tahun ke-15, Google Maps Punya Logo Baru
Google Maps Punya Tampilan Baru. Foto: PC World

jpnn.com, JAKARTA - Untuk merayakan aplikasi navigasi Google Maps yang kini genap berusia 15 tahun, Google berencana mengganti logo aplikasinya menjadi lebih simpel dan modern.

Dikutip GSM Arena, Jumat (7/2), mulanya logo Google merupakan sebuah peta dengan logo pin lokasi huruf G dan sebuah lambang pertigaan. Kini logo baru Google Maps adalah sebuah pin lokasi dengan paduan warna hijau, biru, kuning dan putih.

Tampilan ikon Google Maps terbaru itu kini sudah tersedia di iOS dan Android.

Aplikasi tersebut juga ditambahkan dua tab baru yaitu 'contribute' dan juga 'update'. Tentu hal tersebut semakin membuat pengguna lebih mudah untuk mengakses fitur-fitur yang ada di aplikasi Google Maps nantinya.

Tak hanya itu, fitur baru tersebut juga akan disematkan oleh berbagai fitur baru misalnya peningkatan informasi lebih banyak sumber untuk publik transit. Sayangnya Google mengatakan fitur itu akan dihadirkan pada Maret 2020.

Sebelumnya, Maps hanya memberi informasi apakah kereta atau bus yang ditunggu ramai atau tidak.

Google Maps sendiri pertama kali diluncurkan pada tanggal 8 Februari 2005 lalu dan dikembangkan oleh Jens Eilstrup Rasmussen dan juga Lars Rasmussen. (mg9/jpnn)

Tampilan ikon Google Maps terbaru itu kini sudah tersedia di iOS dan Android.Tampilan ikon Google Maps terbaru itu kini sudah tersedia di iOS dan Android.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News