Rayakan Ulang Tahun ke 441, Kabupaten Pemalang Cetak Rekor Muri

Rayakan Ulang Tahun ke 441, Kabupaten Pemalang Cetak Rekor Muri
Bupati Pemalang Junaedi menerima plakat rekor dari Muri. Foto: Agus P/Radar Pemalang

jpnn.com - PEMALANG - Pagelaran ampak-ampak rebana yang dilaksanakan dalam rangka hari jadi Kabupaten Pemalang ke 441 sukses digelar di Alun-alun Sabtu sore (23/1). Kegiatan yang diikuti 10.505 peserta itu juga tercatat dalam buku rekor Muri.

Acara menabuh rebana secara massal tersebut dipandu oleh Grup Azzahra Sungapan dibawah pimpinan Ustad Imrom Khodori. Sebelumnya, untuk mengawali pagelaran ampak-ampak rebana ditandai dengan pemukulan bedug oleh bupati Pemalang bersama Ki Ageng Ganjur. 

Bupati Pemalang H Junaedi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa 441 tahun Kabupaten Pemalang berdiri telah diisi dengan berbagai perjuangan dan berbagai pengorbanan. Sehingga mudah-mudahan Kabupaten Pemalang akan jaya dan akan semakin lebih baik dengan hari kemarin.

"Mari kita kerja kerja dan kerja agar kedepan Kabupaten Pemalang akan lebih baik," kata Bupati H Junaedi dalam sambutannya.

Berkaitan dengan penyelenggaraan acara ampak-ampak rebana atau acara rebana massal yang berhasil mencetak rekor Muri, bupati sangat berterima kasih kepada panitia penyelenggara di bawah komando Sekda Pemalang Budi Raharjo. Dengan keberhasilan tersebut diharapkan oleh bupati menjadi catatan sejarah nang terindah di Pemerintahan Kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan itu, Deputi Manager Muri Aryani menjelaskan bahwa Kabupaten Pemalang selama ini telah banyak mencatat rekor. Di antaranya bakar bandeng peserta terbanyak, pagelaran tari ebeg terbanyak, sapu gelagah terbesar, kamir terbesar, dan kain sutra terpajang. Untuk kali ini, rekornya adalah pagelaran rebana dengan pemain terbanyak yaitu mencapai 10.505 peserta

Setelah dinyatakan berhasil mencetak rekor, Bupati Junaedi selaku pemrakarsa menerima plakat muri. Sekda Pemalang Budi Raharjo dan Kepala Dinas Budpar Sapardi juga didaulat naik ke panggung masing-masing sebagai penyelenggara dan pendukung. (apt/sri/dil/jpnn)


PEMALANG - Pagelaran ampak-ampak rebana yang dilaksanakan dalam rangka hari jadi Kabupaten Pemalang ke 441 sukses digelar di Alun-alun Sabtu sore


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News