Rayakan Ultah, IKADIN Suarakan Gerakan Antirasywah

Rayakan Ultah, IKADIN Suarakan Gerakan Antirasywah
Foto: IKADIN for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) merayakan ulang tahun (ultah) yang ke-31 bertepatan dengan Hari Pahlawan, Kamis (10/11). IKADIN menggelar perayaan ultah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ada tema khusus yang diusung dalam perayaan ultah IKADIN kali ini. Yakni tema anti-suap.

Ketua Umum DPP IKADIN Sutrisno menyatakan, sudah semestinya para advokat menjaga kehormatan profesi dengan menghindari praktik suap atau . Dia merasa bersykur karena belum ada anggota IKADIN yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena praktik suap alias rasywah.

"Citra IKADIN harus tetap dijaga oleh seluruh anggota dengan mematuhi kode etik maupun meningkatkan kwalitas sebagai advokat," kata Sutrisno di Jakarta, Jumat (11/11).

Ketua DPC Ikadin Banjarmasin Edy Sucipto menjelaskan, tema antisuap sengaja dipilih karena organisasinya perlu mengembalikan marwah sebagai pejuang nilai-nilai luhur dalam mewujudkan peradilan yang terhormat.

Perayaan ultah IKADIN di Banjarmasin diramaikan dengan gerak jalan bersama dari Siring Menara Pandang hingga Bundaran Kantor Pos Banjarmasin. Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan susur Sungai Martapura menggunakan kelotok dan diakhiri santap siang bersama soto Banjar.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) merayakan ulang tahun (ultah) yang ke-31 bertepatan dengan Hari Pahlawan, Kamis (10/11). IKADIN menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News