Rayakan Ultah ke-17, Kementerian BUMN Luncurkan Logo Baru

Rayakan Ultah ke-17, Kementerian BUMN Luncurkan Logo Baru
Menteri BUMN Rini Soemarno (paling kiri) saat peluncuran logo baru Kementerian BUMN di Jakarta, Senin (13/4). Foto: Yessy Astrada/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini mempunyai logo baru. Peluncuran  logo baru Kementerian BUMN dilakukan hari ini (13/4), atau bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-17 kementerian yang kini dipimpin Rini Soemarno itu.

Acara peluncuran pun digelar sederhana di halaman parkir belakang kantor Kementerian BUMN, Senin (13/4) sembari diguyur hujan. Meski demikian, seluruh karyawan Kementerian BUMN tetap antusias menyaksikan peluncuran logo baru di dalam tenda yang sudah disiapkan panitia acara.

Rini Soemarno dalam acara itu mengatakan, Kementerian BUMN dd usia yang sudah menginjak 17 telah meraih banyak capaian sejak pertama kali berdiri di bawah pimpinan Tanri Abeng. Salah satunya aset Kementerian BUMN yang semakin melambung.

"Banyak yang dicapai dalam membina pengawasan BUMN kita sejak Kementerian BUMN di bawah Pak Tanri Abeng. Banyak yang dicapai, aset Rp 400 triliun menjadi Rp 4 ribu triliun," ujar Rini.

Ia berharap agar ke depan seluruh karyawan BUMN dapat bahu-membahu demi kemajuan bersama. Menurutnya, kemajuan tidak bisa hanya dilihat dari penambahan aset.

"Yang harus ditingkatkan tidak cuma aset, tapi juga harus masuk ke hati nurani karena membangun seluruh negeri. Karena tujuan kami bersama yakni untuk mencapai tujuan membangun negeri," tandasnya.

Acara peluncuran logo BUMN baru dihadiri beberapa mantan menteri BUMN, seperti Sofyan Djalil, Tanri Abeng dan Sugiharto. Sementara Dahlan Iskan tidak hadir karena tengah berada di luar negeri.

Selain itu beberapa dirut BUMN juga turut hadir. Misalnya, Dirut AP II Budi Karya Sumadi, Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto, Dirut PT Taman Wisata Candi Borobudur dan Ratu Bako Laily Prihatiningtyas, Dirut KBN Sattar Taba dan beberapa nema lainnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini mempunyai logo baru. Peluncuran  logo baru Kementerian BUMN dilakukan hari ini (13/4),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News