Rayakan Ultah ke-45, PDIP Perjuangkan Nasib Anggrek Langka

Rayakan Ultah ke-45, PDIP Perjuangkan Nasib Anggrek Langka
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-45, Rabu (9/1). Perayaan ultah partai berlambang kepala banteng itu akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

PDIP mengangkat tema Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya untuk merayakan ultahnya kali ini. Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan menghadiri perayaan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya akan mendeklarasikan Gerakan Pasti Indonesia pada perayaan ultah kali ini. Tujuannya adalah menyelamatkan keanekaragaman hayati dengan memperjuangkan paten indikasi bunga anggrek yang hampir punah.

"Maka kami akan perjuangkan paten 45 anggrek endemik Indonesia yang hampir punah," kata Hasto di DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

Menurut Hasto, Mega dan Jokowi juga akan menyampaikan pidato politiknya pada HUT ke-45 PDIP. "Pak Jokowi akan memberikan sambutan," katanya.

Hasto menjelaskan, DPP PDIP juga memerintahkan pengurus DPD dan DPC partai yang sebelumnya bernama PDI itu untuk membuat perayaan HUT serupa bersama-sama masyarakat setempat. "Sehingga partai melibagkan partisipasi masyarakat dan hadir tengah rakyat," jelasnya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, PDIP pada HUT ke-45 terus melakukan introspeksi dan otokritik dengan menerima masukan dari berbagai pihak. "Kami selalu open mind membangun organisasi partai," katanya.

Salah satu panitia dari DPP PDI Perjuangan Abidin Fikri menambahkan, partai pemenang Pemilu 2014 itu akan bekerja sama dengan pemerintah daerah yang wilayahnya memiliki anggrek-anggrek langka. "Kami akan kembangkan riset dan penelitian bersama-sama dengan pemerintah daerah," jelasnya.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-45, Rabu (9/1) dengan tema Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News