Rayakan Ultah Merpati, Dahlan Senam Bersama Karyawan

Rayakan Ultah Merpati, Dahlan Senam Bersama Karyawan
Menteri BUMN Dahlan Iskan saat senam bersama karyawan Merpati Sabtu (14/9). FOTO: Yessy Artada/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - September selalu menjadi bulan yang istimewa bagi PT Merpati Nusantara Airlines. Sebab pada bulan inilah, maskapai penerbangan pelat merah itu merayakan ulang tahun. Tahun ini, Merpati berumur 51. Untuk memperingatinya, selain mengelar promo terbang Rp 51 ribu, Merpati juga mengelar acara sebagai bentuk syukur atas kepercayaan pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia.

Vice President Corporate Secretary Merpati Riswanto CP menuturkan, pihaknya tak mau berfoya-foya meryakan ultah.Dia lebih memilih mengajak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan untuk senam bersama hari ini.
 
“Merpati sendiri ulang tahunnya jatuh pada tanggal 6 September yang lalu. Minggu lalu kami sudah merayakan ulang tahun secara sederhana. Hari ini, kita merayakan lebih meriah lagi, namun tetap dalam koridor yang sederhana. Yakni dengan cara melaksanakan senam bersama direksi, karyawan, mitra bisnis dan Pak Dahlan Iskan," ujar Riswanto di halaman Gedung Basarnas, Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (14/9).

Dalam senam ini, Dahlan yang didampingi istrinya, Nafsiah Sabri sangat semangat memimpin senam di hadapan ratusan karyawan serta direksi Merpati. Agar terlihat lebih kompak, Dahlan tak segan mengenakan kaos yang sama dengan karyawan Merpati.

Tak sampai di situ, usai menggelar senam bersama, Dahlan langsung mewisuda 10 pilot Merpati yang telah menyelesaikan pendidikan pilotnya di Sekolah Pilot Merpati atau Merpati Pilot School Surabaya. Dengan menyematkan wing kepada 10 pilot baru Merpati.

“Kita tahu, saat ini Indonesia masih sangat kekurangan pilot yang akan menerbangan berbagai jenis pesawat dari berbagai perusahaan penerbangan komersial di Indonesia. Wisudawan  Merpati Pilot School ini sebagian akan  bekerja di perusahaan penerbangan lainnya di Indonesia dan sebagian lagi di Merpati," paparnya.

Riswanto menjamin 10 pilot yang baru di wisuda ini, merupakan orang yang terdidik dan terlatih selama menjalankan sekolah penerbangan di Merpati Pilot School Surabaya.

"Melalui sekolah pilot Merpati, negara dapat menghemat devisa. Selain itu, Merpati juga ikut andil dalam   mengurangi jumlah pengangguran dan   meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. Kualitas lulusan sekolah pilot Merpati juga tidak kalah dengan lulusan sekolah pilot dari luar negeri," katanya.(chi/jpnn)


JAKARTA - September selalu menjadi bulan yang istimewa bagi PT Merpati Nusantara Airlines. Sebab pada bulan inilah, maskapai penerbangan pelat merah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News