Rayu Bu Risma, Ketum PAN: Kita Harus Move On

Rayu Bu Risma, Ketum PAN: Kita Harus Move On
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengaku tengah merayu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk ikut pilkada serentak DKI Jakarta 2017.

"Saya lagi merayu Bu Risma pindah ke Jakarta. Kalau ditanya, mengapa Risma? Ini soal memilih pemimpin itu kan trust (kepercayaan, red). Trust itu soal hati, ya,”  kata Zulkifli di Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen RI, Senayan Jakarta, Selasa (9/8).

Jadi, ujar Ketua MPR RI ini, bukan soal agama dan suku karena itu sudah selesai.

"Kalau kita bicara itu lagi berarti mundur 71 tahun ke belakang. Kalau mau Indonesia mau jadi besar, kita harus menghargai keragaman. Jadi kita harus berpikirnya move on ke depan," tegasnya.

Dia menjelaskan, proses merayu Risma sudah berlangsung lama yang dimulai sejak bertemu di Kampus Universitas Airlangga, Surabaya.

"Saat jumpa, saya sampaikan keinginan PAN, karena memilih leader itu soal trust. Artinya soal hati. Boleh saja kita ngomong pintar tapi hati tidak bisa dibohongi," ujarnya.

Selain sudah merayu Risma, Zulkifli juga mengaku sudah membicarakan aspirasinya tersebut kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

"Saya sudah sampaikan ini kepada Bu Mega sekitar tiga bulan yang lalu," ungkapnya.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengaku tengah merayu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk ikut pilkada serentak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News