Razia Hotel, 41 Pasangan Diamankan, Temukan Kondom Bekas di...

Razia Hotel, 41 Pasangan Diamankan, Temukan Kondom Bekas di...
Polisi temukan sejumlah kondom bekas yang dibuang secara terang-terangan ke tong sampah di sebuah hotel di Dumai, riau. Foto: Dumai Pos / JPG

jpnn.com - DUMAI – Jajaran kepolisian Kota Dumai heran bukan main dalam gelaran Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) 2016 akhir pekan lalu. Sedikitnya, 41 pasangan bukan suami istri menginap di hotel dan wisma terjaring dalam razia. 

Mengejutkan lagi, hasil lain dari razia itu, polisi juga menemukan banyak alat kontrasepsi jenis kondom bekas di tong sampah salah satu hotel Jalan Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Riau. Alat kontrasepsi habis pakai itu terlihat terang-terangan dibuang ke tong sampah.

Selain itu, satu persatu kamar hotel yang diperiksa didapati pasangan satu malam tidak bisa menunjukan bukti surat nikah. Tidak sedikit pula ditemui kepala keluarga yang sudah menikah sedang bermesra bersama wanita komersil yang sedang mengenakan pakaian setengah telanjang saja.

Kabag Ops Polres Dumai, Kompol Wawan SH MH mengatakan razia ini merupakan operasi rutin bertujuan penting untuk memudahkan saat pihak kepolisian mengidentifikasi tindak kejahatan. Wajar seluruh yang terjaring diwajibkan membuat surat pernyataan dan didata identitasnya.

Dijelaskan, mantan Kapolsek Kandis ini operasi dilaksanakan untuk mengantisipasi sweeping Organisasi Masyarakat (Ormas) jelang bulan suci Ramadan. Dan sasaran dalam operasi kali ini yakni narkotika, miras, dan tempat hiburan malam. 

“Dari penyisiran petugas di sejumlah hotel dan wisma sedikitnya 41 orang berhasil diamankan dan langsung digiring ke Mapolres Dumai. Dari 41 penghuni kamar hotel dan wisma yang kita amankan langsung bawa ke Mapolres untuk dilakukan pendataan,” jelas Kompol Wawan seperti dikutip dari Dumai Pos (Jawa Pos Group).

Seluruh yang terjaring lalu dibawa ke Mapolres untuk di data, selanjutnya juga diperiksa barang bawaan. Pantauan di Mapolres Dumai, sebagian pelaku yang terjaring itu bertingkah aneh-aneh saja. 

Bagaimana tidak, saat polisi melakukan pemeriksaan ditemukan kondom berbagai merk dari merk Sutra, Fiesta, sampai berbagai rasa semangka dan mangga. Anehnya lagi saat diperiksa tidak sedikit juga ditemukan pemanis, jimat, kulit rusa, minyak pelet disimpan wanita pekerja yang terjaring di hotel.

DUMAI – Jajaran kepolisian Kota Dumai heran bukan main dalam gelaran Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) 2016 akhir pekan lalu. Sedikitnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News