Razia Indekos Saat Ramadan, Puluhan Pasangan Diamankan

Razia Indekos Saat Ramadan, Puluhan Pasangan Diamankan
Ilustrasi. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Puluhan penghuni indekos di kawasan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, diamankan, Minggu (11/6) dini hari. Mereka yang diamankan rata-rata tidak memiliki identitas atau KTP.

Beberapa pasang anak kos juga diamankan karena tinggal satu rumah tanpa ada ikatan perkawinan.

Tak hanya indekos, tim terpadu juga mengamankan puluhan botol minuman keras dari beberapa kedai minuman. Razia juga dilakukan ke beberapa warnet yang dinilai melanggar aturan.

Razia yang dimulai Sabtu (10/6) pukul 22.00 WIB di Kelurahan Bengkong Indah mendapat perhatiaan warga dan pengendara yang melintas. Sejumlah pengendara yang berhenti di pinggir jalan sempat membuat jalanan macet.

Camat Bengkong Yudi Atmaja mengatakan kegiatan tersebut untuk mengantisipasi penyakit masyarakat selama bulan suci Ramadan. Apalagi tingkat kriminalistas diperkirakan meningkat jelang hari raya karena kebutuhaan yang tinggi.

Razia itu menurunkan puluhan petugas dari tim terpadu. Razia awal dilakukan dengan menyisiri beberapa warnet yang masih buka hingga pukul 22.00 WIB. Warnet yang ketahuan masih buka diminta segera tutup dan diberi surat teguran.

Usai razia warnet, tim terpadu mendatangi beberapa kedai minuman. Di dalam kedai kawasan Bengkong Baru, petugas berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras kadar diatas 40 persen.

"Mirisnya, kedai itu buka di samping tempat ibadah. Dan kita amankan itu berdasarkan informasi dan keluhan warga selama Safari Ramadan di Bengkong. Ada puluhan botol yang diamankan dari berbagai merek seperti civas, jack de dan lainnya," terang Yudi disela razia seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Puluhan penghuni indekos di kawasan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, diamankan, Minggu (11/6) dini hari. Mereka yang diamankan rata-rata tidak memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News