Razia Pendatang saat di Pelabuhan

Razia Pendatang saat di Pelabuhan
Razia Pendatang saat di Pelabuhan
BALIKPAPAN- Kota Beriman yang diperkirakan akan diserbu pendatang pada saat arus balik lebaran mendatang, membuat aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama seluruh pihak terkait lainya, akan mengencarkan razia di pintu-pintu masuk Balikpapan, khususnya di kawasan Pelabuhan Semayang.

Razia akan difokuskan pada pendatang yang tidak memiliki idientitas, selain tetap memonitor barang-barang bawaan pendatang, agar tidak ada pendatang yang membawa barang berbahaya masuk ke Balikpapan. “Tentu saja kita akan kerjasama dengan Polsek Semayang, dan pihak terkait lain untuk lakukan razia KTP terhadap pendatang, karena kita juga tidak ingin kecolongan dengan pendatang yang tidak jelas,” kata Kasi Ops Satpol PP Subardiono kepada Balikpapan Pos (JPNN grup).

Untuk itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan PELNI, untuk meminta informasi kedatangan kapal, untuk menyesuaikan dengan rencana razia yang akan dilakukan pihaknya. Lantas, apakah pihaknya berani untuk tidak membiarkan pendatang yang benar-benar tidak memiliki idientitas untuk tidak masuk ke Balikpapan, dan memulangkannya kembali saat ada kapal yang akan berlayar ke daerah asal pendatang tersebut.

“Kalau itu memang keinginan dari Capil, kita akan dukung, dan lebih baik memang seperti itu. Untuk itu, razia harus dilakukan bersama tim keseluruhan, karena memang setiap tahun pasti ada pendatang yang seperti itu, tidak punya idientitas dan tidak jelas tujuannya ke Balikpapan,” ungkap Subardiono.

BALIKPAPAN- Kota Beriman yang diperkirakan akan diserbu pendatang pada saat arus balik lebaran mendatang, membuat aparat Satuan Polisi Pamong Praja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News