RD Akui Serangan Malaysia Penuh Kejutan

RD Akui Serangan Malaysia Penuh Kejutan
Setelah sampai di Naypyitaw, Timnas Indonesia langsung melakukan latihan ringan di halaman belakang hotel Sky Palace, Selasa (17/12). Foto: Sugeng Deas/Jawa Pos

jpnn.com - NAYPYTAW -- Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darawan cukup mewaspadai kekuatan Malaysia, sebelum mereka bentrok di semiifinal SEA Games 27 Myanmr, Kamis (18/12). RD bahkan menyebut Malaysia sebagai tim yang paling solid dari seluruh kontestan.

"Malaysia sampai hari ini menurut saya adalah tim yang paling solid. Cara mereka mengorganisasi pertahanan sangat solid, sabar, dan memberi kejutan dengan serangan balik," kata RD kepada wartawan di Myanmar, Rabu (18/12).

RD juga mengingatkan anak asuhnya untuk tampil konsisten dalam 90 menit. Itu karena Malaysia selalu bisa melancarkan serangan berbahaya di menit-menit akhir.

"Mereka juga selalu mampu menghadirkan situasi-situasi kepada tim lawan di menit-menit akhir laga. Semua gol yang mereka ciptakan di SEA Games hampir seluruhnya terjadi di menit-menit akhir pertandingan," ujar RD.

Ini artinya, Malaysia selalu main dengan sebuah skema yang berusaha memancing lawan untuk menyerang. Malaysia juga selalu mengajak untuk mengadu mental.

"Oleh karena itu bukan hanya sisi taktik dan teknik yang kami kedepankan tapi juga bagaimana mental pemain bisa stabil selama 90 menit. Saya akui mereka di situ lebih sering unggul," ungkapnya. (abu/jpnn)

 


NAYPYTAW -- Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darawan cukup mewaspadai kekuatan Malaysia, sebelum mereka bentrok di semiifinal SEA Games 27 Myanmr, Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News