RD Minta Garuda Muda Tampil Lepas

RD Minta Garuda Muda Tampil Lepas
Setelah sampai di Naypyitaw, Timnas Indonesia langsung melakukan latihan ringan di halaman belakang hotel Sky Palace, Selasa (17/12). Foto: Sugeng Deas/Jawa Pos

jpnn.com - NAYPYTAW -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan (RD) sangat menyadari mental merupakan hal terpenting untuk menghadapi Malaysia di semifinal SEA Games 27 Myanmar, Kamis (18/12). Untuk itu, RD berharap anak asuhnya bisa tampil lepas.

"Tentu sekali lagi kita mengharapkan pemain tampil lebih lepas dan menjadi sebuah tim yang menikmati pertandingan dan bukan lawan yang mendikte kita," kata RD kepada wartawan di Myanmar, Rabu (17/12).

Pada latihan terakhir, RD melatih beberapa situasi dari permainan lawan dan cara mengantisipasinya setelah dia bersama tim menganalisa gaya permainan lawan kemarin.

"Kami coba menerjemahkan apa yang harus kami lakukan untuk mengantisipasi beberapa situasi yang kami anggap perlu," ujarnya.

Ia berharap performa anak asuhnya meningkat atau minimal seperti  bermain di dua pertandingan terakhir.

Sebab, kata dia, strategi sifatnya hanya membantu para pemain untuk mempermudah kinerja mereka dalam bertahan dan menyerang. (abu/jpnn)


NAYPYTAW -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan (RD) sangat menyadari mental merupakan hal terpenting untuk menghadapi Malaysia di semifinal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News