RD Yakin Fisik Skuat SFC Rata-Rata 80-90 Persen

RD Yakin Fisik Skuat SFC Rata-Rata 80-90 Persen
Rahmad Darmawan memimpin latihan skuat Sriwijaya FC. FOTO: BUDIMAN/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan prosentase kekuatan fisik para skuatnya rata-rata menyentuh angka 80-90 persen.

Yu Hyun Koo bersama rekan-rekan pun diklaim sudah dalam kondisi siap mengarungi kompetisi.

"Secara keseluruhan, kondisi fisik pemain sudah bagus. Mereka bisa menjaga kestabilan permainan dari babak pertama hingga akhir pertandingan," ungkap RD, sapaan Rahmad Darmawan.

RD mengukur daya tahan pemain ketika Sriwijaya FC berjuang memperebutkan tiket delapan besar Piala Presiden 2018. Arsitek kelahiran Metro, Lampung, ini terkesan dengan penampilan anak asuhnya saat melawan PSMS Medan.

Transisi antara menyerang dan bertahan sama bagusnya. Cepat melakukan perubahan dengan tensi permainan yang stabil.

"Memang ada beberapa pemain yang masih butuh ditingkatkan lagi fisiknya. Ada beberapa terutama pemain yang baru gabung," ungkap Pelatih berjuluk The Hat Man ini.

Dari sekian pemain yang dimiliki, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, Patrich Wanggai, dan Hamka Hamzah masuk dalam kotak yang harus mendapat perhatian kondisi fisiknya.

Mereka gabung belakangan di bandingkan pemain lainnya. Kondisi itu membuat mereka belum melahap porsi latihan dari program RD secara penuh.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengatakan prosentase kekuatan fisik para skuatnya rata-rata menyentuh angka 80-90 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News