Re-branding, UTS Fokus Peningkatan Manajemen, Sarana Prasarana dan Digitalisasi

Re-branding, UTS Fokus Peningkatan Manajemen, Sarana Prasarana dan Digitalisasi
Press Conference & Media Gathering UTS pada Kamis (15/8) di Shangrila Hotel Surabaya. Foto dok UTS

jpnn.com, SURABAYA - Universitas Teknologi Surabaya (UTS) meningkatkan kualitas sarana prasarana, manajemen, dan layanan digital sebagai bagian dari re-branding.

Re-branding kampus UTS ini ditujukan untuk semakin memudahkan dan meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa dan calon mahasiswa di kampus yang terletak di ibukota Jawa Timur ini.

Selain itu, melalui strategi re-branding ini diharapkan kampus UTS bisa terus eksis dan dapat bersaing dengan berbagai kampus dan perguruan tinggi lainnya di tengah ketatnya industri pendidikan Indonesia saat ini.

Ketua Yayasan UTS Budi Darmadi mengatakan re-branding UTS saat ini dilakukan dengan menerapkan beberapa strategi, di antaranya:

1. Akreditasi Program Studi maupun Institusi yang dilaksanakan oleh BAN-PT sebagai legitimasi kualitas program pendidikan perguruan tinggi.

2. Re-design Logo UTS dengan konsep design terkini agar menjadi kebanggaan identitas UTS, serta memperkenalkan juga tagline UTS, yaitu “Pasti Cemerlang atau jadi Gemilang”.

3. Menunjuk Chief Marketing Officer (CMO) yang merupakan bagian penting, dengan tugas  pokok mengorganisir proses re-branding kampus UTS, sehingga strategi re-banding dapat dijalankan dengan efektif dan efisien.

4. Menciptakan standar brand untuk kebutuhan marketing UTS dan memanfaatkan para alumni UTS sebagai branding melalui berbagai testimoni di website UTS. Para alumni juga dilibatkan dalam proses Tracer Study, bahkan bisa memberikan kontribusi pada pembentukan Career Center.

Re-branding UTS saat ini dilakukan dengan menerapkan beberapa strategi. Melalui strategi re-branding ini diharapkan kampus UTS bisa terus eksis dan dapat bersaing dengan berbagai kampus dan perguruan tinggi lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News