RE Nainggolan, AY Nasution, Gus Irawan Diuji PDIP

Awal Bulan Depan Sudah Tetapkan Nama

RE Nainggolan, AY Nasution, Gus Irawan Diuji PDIP
RE Nainggolan, AY Nasution, Gus Irawan Diuji PDIP
JAKARTA-Hari ini, Rabu (17/10), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dipastikan akan menggelar fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan), terhadap sejumlah nama bakal calon yang akan diusung dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara, Maret 2013 mendatang. Langkah ini sebagai wujud penjaringan terakhir, sebelum akhirnya akan diputuskan paling lambat satu bulan ke depan.

Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan, yang akan diuji merupakan semua kandidat yang mendaftar ke PDIP. "Semua yang mendaftar ke partai kita undang hadir," ujar Tjahjo kepada JPNN tadi malam (16/10).

Dia menyebut, beberapa nama yang akan menjalani fit and proper test antara lain Mantan Pangkostrad Letjen (Purn) AY Nasution, Gus Irawa, dan RE Nainggolan.

Tjahjo menjelaskan, hasil fit and proper test ini nantinya akan dipadukan dengan hasil survei internal dan eksternal partai. Tim yang dibentuk DPP sudah mempelajari hasil survei.

JAKARTA-Hari ini, Rabu (17/10), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dipastikan akan menggelar fit and proper

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News