JPNN.com

Reaksi PT Angkasa Pura II Soal ODGJ Penerobos Masuk Pesawat Citilink

Jumat, 14 Agustus 2020 – 01:54 WIB
Reaksi PT Angkasa Pura II Soal ODGJ Penerobos Masuk Pesawat Citilink - JPNN.com
Penerobos bandara yang masuk Citilink diseret petugas keamanan di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Lampung. Foto: radarlampung.co.id

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Pengelola Bandara Angkasa Pura II akhirnya angkat bicara terkait insiden orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang menerobos Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Lampung, Rabu (12/8).

Executive General Manager Bandara Radin Inten II M. Hendra Irawan, mengatakan pihak keamanan bandara telah mengamankan pria tersebut di pesawat baling-baling Citilink ATR 72-600 nomor registrasi PK-GJS.

Orang tersebut ditemukan personel aviation security Bandara Radin Inten II, TNI AU dan pihak maskapai pada pukul 07.20 WIB.

“Dilakukan penanganan terhadap orang yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut dan sudah diserahkan kepada pihak berwajib.”

“Saat ini kami tengah melakukan investigasi mengenai hal ini. Yang jelas, keamanan dipantau selama 24 jam,” beber Hendra dalam rilis yang diterima radarlampung.co.id.

Dia melanjutkan, pihaknya telah melakukan peningkatan pengawasan prosedur pengamanan di bandara agar kejadian serupa tak kembali terulang.

“Kami juga melakukan peningkatan pengawasan terhadap prosedur keamanan guna dan memperketat aspek keamanan di bandara agar kejadian serupa tidak kembali berulang,” lanjutnya.

Dilakukan pengecekan teknis dan disinfeksi terhadap pesawat Citilink PK-GJS untuk kemudian pada pukul 08.56 WIB pesawat tersebut take off menuju Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi