JPNN.com

Reaksi Tegas Manajemen Persebaya Ketika PSSI Melanjutkan Kompetisi Liga 1 2020

Rabu, 01 Juli 2020 – 23:50 WIB
Reaksi Tegas Manajemen Persebaya Ketika PSSI Melanjutkan Kompetisi Liga 1 2020 - JPNN.com
Pelatih Persebaya Aji Santoso. Foto: Amjad/JPNN 

jpnn.com, JAKARTA - PSSI memutuskan untuk melanjutkan kompetisi liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Menanggapi keputusan manajemen Green Force, Pelatih Aji Santoso tak bisa banyak berkomentar dan memilih untuk mengikuti kebijakan klub.

“Ya, tentu saja saya dan tim pelatih akan mengikuti apa yang telah menjadi keputusan manajemen,” kata Aji, Rabu (1/7).

Sebagai pelatih yang berada di daerah yang penyebaran Covid-19 cukup tinggi, Jawa Timur, Aji memahami kondisi ini. Dia pun dalam beberapa kesempatan menegaskan, lebih memilih agar kompetisi berhenti demi alasan kesehatan dan keselamatan pemain.

Sebelumnya, di situs resmi Persebaya, Presiden Klub Azrul Ananda menegaskan sikapnya yang tak setuju kompetisi lanjut. Pertimbangan keselamatan dan kesehatan menjadi alasan utama tim kebanggaan Bonek tersebut.

Menurut Azrul, selama tiga bulan kompetisi terhenti, PSSI tak kunjung memberikan panduan teknis yang jelas dan detail pada klub apabila kompetisi dilanjutkan.

"Padahal ini sangat diperlukan untuk memberi kepastian kepada semua stakeholder sepak bola. Keputusan untuk melanjutkan kompetisi di tengah situasi yang serba tidak pasti justru akan menambah risiko dan beban bagi klub," ucap Azrul dalam keterangan resminya di situs Persebaya, Rabu (1/7).

Saat ini, lanjut Azrul, energi pemerintah dan seluruh elemen bangsa fokus  melawan pandemi Covid-19. Terlebih lagi, sampai hari ini, belum ada tanda-tanda pandemi ini kapan akan berakhir.

"Situasi di Surabaya, jumlah pertambahan pasien dan kematian tertinggi di Indonesia. Hal yang sama juga terjadi di kawasan Surabaya Raya (Sidoarjo dan Gresik). Dalam situasi ini, sangat berisiko ada aktivitas sepak bola di semua tingkatan," imbuhnya.(dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri