Real Bidik Reus Untuk Gantikan Di Maria

Real Bidik Reus Untuk Gantikan Di Maria
Real Bidik Reus Untuk Gantikan Di Maria

jpnn.com - MADRID - Real Madrid belum menghentikan aktivitas mereka dalam "jual beli" pemain di bursa transfer musim panas. Ya, saat ini raksasa sepak bola Spanyol ini sedang berburu gelandang anyar berkualitas tinggi.

Upaya tersebut harus mereka lakukan setelah menjual winger Angel Di Maria ke Manchester United serta melego sang gelandang bertahan Xabi Alonso ke Bayern Muenchen.
    
Salah satu pemain yang paling diburu untuk mengisi kekosongan tersebut adalah Marco Reus gelandang serang yang saat ini berbaju Borussia Dortmund. Marca, salah satu media terbesar di Spanyol menyebutkan bahwa saat ini pihak Real Madrid telah bertemu dengan agen dari Marco Reus, Volker Struth, Rabu kemarin (28/8).
    
"Hanya saja pembicaraan antara Real Madrid dan bintan Dortmund itu bukan untuk aktivitas transfer di musim panas ini, tapi untuk musim panas 2015," tulis Marca yang juga menyebutkan bahwa upaya El Real mendatangkan Marco Reus tersebut untuk menggantikan posisi Angel Di Maria.
    
Dan, sepertinya ambisi Real untuk mendatangkan Reus di musim depan tersebut sepertinya tidak begitu sulit. Sebab, kontrak gelandang serang Der Panzer"julukan timnas Jerman"itu telah berakhir dengan Dortmund musim depan. Biaya penjualan Reus di musim depan pun hanya berkisar GBP 25 Juta (Rp 485,2 miliar).  
    
Apalagi, belum lama ini manajemen Dortmund menyatakan bahwa, mereka sedang berusaha untuk menyodorkan kontrak baru bagi Reus. Tapi, bila kemudian hari Reus menolak kontrak tersebut, maka pemain berusia 25 tahun itu hanya bisa dijual ke tim-tim asal Primera Division Spanyol atau Premier League Inggris.
    
Artinya, manajemen Die Borussia - julukan Dortmund- itu enggan menjualnya kepada seteru abadi mereka Bayern Muenchen. Sejauh ini, hubungan kedua raksasa sepak bola Jerman itu memang sedang memanas setelah Bayern berhasil mencaplok dua pemain pilar mereka Mario Gotze dan Robert Lewandowski.
     
Sejalan dengan itu, Los Blancos - julukan Real Madrid - bahkan disebut-sebut telah menginvestasikan GBP 60 Juta (Rp 1,16 Triliun) yang diketahui berasal dari hasil penjualan Angel Di Maria demi mengikat pemain berusia 25 tahun itu seusai musim ini berakhir.

Mereka khawatir, Reus malah hengkang ke Arsenal, Liverpool dan Manchseter United yang juga berambisi besar untuk menggunakan jasanya.
    
Namun, chief executive Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka optimistis Reus tidak akan meninggalkan mereka di musim depan.

"Saya tahu Marco (Reus), saya pikir dia adalah pemain bagus dan saya dapat mengatakan bahwa dia bukan tipe pemain pragmatis yang hanya tergantung pada uang," tegas Watzke. (dik)


MADRID - Real Madrid belum menghentikan aktivitas mereka dalam "jual beli" pemain di bursa transfer musim panas. Ya, saat ini raksasa sepak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News