Real Count KPU: PKS Masuk 5 Besar di 12 Provinsi, Juara I Bukan Hanya di Jakarta

Real Count KPU: PKS Masuk 5 Besar di 12 Provinsi, Juara I Bukan Hanya di Jakarta
Bendera PKS berkibar saat kampanye pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS). Ilustrasi Foto dok. PKS

jpnn.com - JAKARTA - Data real count KPU RI untuk Pileg DPRD Provinsi menunjukkan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) masuk lima besar perolehan suara terbanyak di 12 provinsi.

Bahkan, perolehan suara PKS menempati posisi teratas di 2 provinsi, yakni DKI Jakarta dan Sumatera Barat.

Data real count KPU Pileg DPRD Provinsi yang disajikan di situs pemilu2024.kpu.go.id pada Kamis (29/2) dini hari menunjukkan, persentase perolehan suara PKS di DKI Jakarta mencapai 16,7 persen, ketika progres data suara yang dihitung sudah mencapai 52 persen.

Adapun PDI Perjuangan menempati peringkat kedua (14,33 persen), disusul berikutnya Gerindra, NasDem, Golkar, dan PSI.

Jadi, pada Pileg DPRD DKI Jakarta, perolehan suara PSI sementara ini menempati peringkat keenam (8,09 persen).

PKS juga nangkring di posisi teratas tabel perolehan suara parpol pada Pileg DPRD Provinsi Sumbar yang ditampilkan situs resmi KPU tersebut.

Di sana, persentase suara PKS 15,29 persen, disusul Gerindra yang membuntuti di posisi kedua dengan capaian suara 14,67 persen, ketika progres TPS yang suaranya dihitung sudah mencapai 81,44 persen, per Kamis pukul 04.00 WIB.

Berikut daftar nama 12 provinsi, di mana perolehan suara PKS masuk 5 besar pada Pileg DPRD Provinsi.

Perolehan suara PKS pada Pileg DPRD Provinsi mampu masuk 5 besar di 12 provinsi, berdasar real count KPU per Kamis pagi 29 Februari 2024..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News