Real Count Sementara, HNW Tertinggi di Dapil II DKI Jakarta, Once Mekel dan Uya Kuya Sebegini

Real Count Sementara, HNW Tertinggi di Dapil II DKI Jakarta, Once Mekel dan Uya Kuya Sebegini
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menjadi calon legislatif yang memperoleh suara tertinggi di Daerah Pemilihan II DKI Jakarta, yang juga sering disebut 'Dapil Neraka'.

Hal itu seperti tertuang dalam hitung resmi atau real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang dilihat pada Minggu (18/2) dengan data 49,49 persen per 17 Februari pukul 19.30 WIB.

HNW yang kini menjabat Wakil Ketua MPR RI memperoleh suara tertinggi untuk caleg dengan angka 237.991.

Posisi tertinggi kedua untuk perolehan caleg di Dapil II DKI Jakarta ditempati oleh politikus dari Hanura Sophia CHPR dengan 224.772 suara.

Politikus Golkar Christina Aryani menempati posisi ketiga caleg dengan perolehan tertinggi di Dapil II DKI Jakarta dengan 209.323 suara.

Politikus NasDem Teuku Adnan memperoleh 193.090 suara atau menjadi tertinggi keempat caleg dengan tingkat keterpilihan tertinggi di Dapil II DKI Jakarta.

Berturut-turut setelah itu ditempati oleh Muhammad Iqbal dari PKS (188.733 suara), Masinton Pasaribu dari PDI Perjuangan (187.227 suara), Ike Rismawati dari Partai Buruh (185.128 suara), Ahmad Effendi Choirie dari NasDem (184.896 suara), Ofiyati Sobriyah dari PKS (184.760 suara), Muhammad Tohong Hasibuan dari Perindo (181.146 suara).

Beberapa artis dan tokoh ternama diketahui turut berkontestasi di Dapil II DKI Jakarta ini seperti Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, eks vokalis Dewa 19 Once Mekel, eks pebulu tangkis Icuk Sugiarto, mantan Menpora Adhyaksa Dault, pembawa acara Uya Kuya, sampai aktivis media sosial Ade Armando.

Siapa calon legislatif yang memperoleh suara tertinggi di Daerah Pemilihan II DKI Jakarta yang juga sering disebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News