Kaget Lihat Perolehan Suara PSI, HNW: Kok, Tiba-Tiba Melonjak?

Kaget Lihat Perolehan Suara PSI, HNW: Kok, Tiba-Tiba Melonjak?
Wakil Ketua MPR-RI sekaligus Anggota Komisi VIII DPR RI yang membidangi urusan Keagamaan, Hidayat Nur Wahid (HNW). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid atau HNW mengaku ikut merasakan kejanggalan dengan perolehan suara PSI pada pemilu 2024.

Dia berkata demikian saat menjawab pertanyaan awak media setelah menghadiri sebuah acara di Jakarta, Senin (4/3).

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, perolehan suara PSI beberapa hari setelah pencoblosan pada 14 Februari 2024 terhitung stagnan.

Namun, kata HNW, suara parpol yang dipimpin putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu melonjak drastis dalam beberapa hari belakangan ini sehingga mencapai sekitar tiga persen berdasarkan hitung resmi atau real count oleh KPU.

"Hari pertama, kedua, ketiga, keempat, kelima, hingga keenam enggak ada pelonjakan, kok, tiba-tiba dua hari terakhir terjadi pelonjakan," kata HNW, Senin. 

Dia mengatakan sulit untuk tidak merasakan terjadi lonjakan perolehan suara PSI, bahkan publik pun bisa menyaksikan secara langsung.

Dari situ, kata HNW, upaya mengajukan hak angket di DPR bisa menjadi pintu untuk membongkar berbagai kejanggalan dalam pemilu 2024.

"Sekali lagi, bukan karena PSI-nya, ya, tetapi karena kecurangan pemilunya. Terjadi dengan apa, kepada siapa, eksekutif, maupun legislatif, keduanya bisa dipertanyakan oleh hak angket," ungkap HNW.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid atau HNW mengaku ikut merasakan kejanggalan dengan perolehan suara PSI pada pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News