Real Madrid Era Julen Lopetegui Dalam Angka

Real Madrid Era Julen Lopetegui Dalam Angka
Julen Lopetegui. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Real Madrid resmi memecat Julen Lopetegui Senin (29/10) malam waktu Madrid. Pemerintahan Lopetegui hanya berusia empat bulan, tepatnya 137 hari kerja, diakhiri dengan pembantaian di Camp Nou saat Madrid keok 1-5 dari Barcelona.

Kekalahan dari Barca adalah nol poin ketiga berturut-turut di La Liga musim ini. Opta pun melansir sejumlah angka untuk Real Madrid di era Lopetegui.

14 - Lopetegui memimpin 14 pertandingan Real di semua kompetisi dengan hasil enam menang, dua imbang dan enam kalah.

20 - Dalam 14 pertandingan tersebut, Madrid kebobolan 20 kali, hanya mencetak satu gol lebih banyak ketimbang kemasukan. Karim Benzema menjadi pencetak gol terbanyak di era Lopetegui dengan enam gol.

14 - Madrid mencetak 14 gol di La Liga selama Lopetegui menjadi pelatih. Ini adalah total terendah sejak musim 2004-05. Madrid juga kebobolan 14 gol di La Liga, rekor pertahanan terburuk setelah 10 laga sejak 2008-09.

Kepada Marca, Lopetegui mengungkap kata terima kasih dan selalu berharap yang terbaik untuk Madrid.

"Setelah keputusan dewan direksi, saya ingin berterima kasih kepada klub atas kesempatan yang mereka berikan," katanya.

"Untuk pemain dan seluruh karyawan di klub ini, saya juga mengucapkan terima kasih atas pekerjaan mereka. Tentu saja, fan atas dukungan. Semoga sukses di sisa musim ini," imbuh Lopetegui. (adk/jpnn)


Julen Lopetegui memimpin Real Madrid dalam 137 hari kerja dengan hasil enam kali menang, dua imbang dan enam kali kalah.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News