Real Madrid Pecat Julen Lopetegui, Solari Pelatih Sementara

Real Madrid Pecat Julen Lopetegui, Solari Pelatih Sementara
Julen Lopetegui. Foto: Gabriel Bouys

jpnn.com, MADRID - Real Madrid akhirnya memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih.

Posisi Lopetegui mulai kritis setelah tiga kekalahan beruntun melawan CSKA Moskow, Alaves dan Levante, satu bulan usai menerima pujian atas penampilan tim melibas AS Roma.

Lopetegui 'diculik' Real Madrid dari timnas Spanyol Juni lalu. Pria berusia 52 tahun itu dipecat timnas di malam pembukaan Piala Dunia 2018. Kini dia dipecat Madrid dua hari setelah kekalahan 1-5 dari Barcelona. Dua kali dipecat dalam empat bulan dari pekerjaan besar yang pernah ada.

Lopetegui masuk ke Real menggantikan Zinedine Zidane yang mundur, meninggalkan tim penuh gelimang gelar. Lopetegui masuk melatih tim yang dipenuhi pemain kenyang gelar, bukan haus titel juara.

Lopetegui datang di saat Cristiano Ronaldo pergi, yang berarti ditinggal pemain yang memungkinkan memberikan 50 gol satu musim. Madrid butuh pengganti Ronaldo, tapi Lopetegui diberikan Alvaro Odriozola (bek kanan) dan Thibaut Courtois (kiper). Madrid butuh mesin gol, tapi Vinicius Junior masih terlalu muda meski terus mencetak gol di Castilla.

"Real Madrid telah membuat keputusan mengakhiri kontrak Julen Lopetegui sebagai pelatih klub. Keputusan ini diambil untuk membawa perubahan, mengejar target musim yang masih bisa dicapai," bunyi peryataan di laman resmi Real Madrid.

Dewan direksi menilai ada yang salah dengan tim, padahal setidaknya ada delapan pemain di dalam skuat yang dinominasikan meraih Ballon d'Or.

"Klub berterima kasih kepada Julen Lopetegui dan semua staf pelatihnya untuk upaya dan kerja mereka. Kami berharap semua yang terbaik dalam karier mereka ke depannya," tulis Madrid.

Real Madrid memecat Julen Lopetegui setelah menculiknya dari Timnas Spanyol di malam pembukaan Piala Dunia 2018 empat bulan yang lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News