Real Madrid Kesulitan Cari Pengganti Zinedine Zidane

Real Madrid Kesulitan Cari Pengganti Zinedine Zidane
Real Madrid, juara Liga Champions 2017-18. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Real Madrid kesulitan mencari pengganti Zinedine Zidane di kursi pelatih. Menurut Marca, Selasa (5/6), setelah pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino digandoli oleh owner Spurs Daniel Levy, Real seperti menemui jalan buntu berdiplomasi.

Real pun kemudian mencoba 'lubang' yang lain yakni allenatore Juventus Massimiliano Allegri. Bahkan menurut La Gazzetta dello Sport Presiden Real Florentino Perez sampai meminta eks CEO AC Milan Adriano Galliani sebagai mediator.

Akan tetapi Allegri menolak dengan halus tawaran yang diberikan kepadanya. Bukan tidak tertarik melatih barisan pemain terbaik seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, ataupun Sergio Ramos. Bukan rahasia umum, meredam ego pemain bintang bukan perkara gampang.

Dan Allegri paham benar bagaimana besarnya tekanan internal dan eksternal di Los Merengues. Maka Allegri memilih jalur aman. Yakni tetap berada di kursi nakhoda Juventus.

“Allegri menginginkan menjadi Sir Alex Ferguson versi Juventus. Allegri membidik scudetto kedelapan beruntun Juventus musim depan,” tulis La Gazzetta dello Sport.

Real bukanlah satu-satunya tim yang menerima penolakan dari Allegri. Beberapa klub besar Eropa seperti Paris Saint-Germain (PSG) serta Arsenal sudah memburunya. Namun lagi-lagi Allegri masih belum mau keluar dari zona nyamannya di Italia bersama Juventus.

Pelatih timnas Albania Cristian Panucci kepada Marca mengatakan sesungguhnya Allegri merupakan suksesor yang pas bagi Zinedine Zidane di Real. Sebab sebelum menerima pinangan Real, Allegri sudah berpengalaman di klub besar lain seperti AC Milan juga Juventus.

“Dia (Allegri, red.) merupakan pilihan yang bagus karena dia tahu bagaimana menata para pemain bintang, berbicara dengan pemain. Namun masalahnya Florentino (Perez, Presiden Real, red.) tahu pengganti Zidane haruslah pelatih dengan sisi personal yang apik,” beber Panucci.

Dua kandidat, Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri sudah menjauh dari kejaran Real Madrid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News