Real Madrid Kudeta Barcelona dengan Dramatis

Real Madrid Kudeta Barcelona dengan Dramatis
Skuat Real Madrid merayakan gol kemenangan. Foto: marca

jpnn.com - jpnn.com -Real Madrid hanya membiarkan Barcelona menguasai puncak klasemen beberapa jam saja. Kemenangan dramatis di kandang Villarreal membuat tim ibu kota kembali menguasai puncak La Liga.

Mental baja diperlihatkan para pemain Madrid saat bertandang ke Estadio de la Ceramica, Senin (27/2) pagi WIB. Sempat tertinggal dua gol, Madrid dengan dramatis menang 3-2.

Setelah menyelesaikan babak pertama dengan 0-0, Villarreal duluan membuka rekening gol pada menit 50 lewat sepakan Manuel Trigueros. Cedric Bakumbu kemudian menambahnya menjadi 2-0 pada menit 56.

Madrid mulai beringas. Gareth Bale memperkecil skor pada menit 64 lewat sundulannya. Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti pada menit 74. Alvaro Morata menjadi penentu kemenangan Madrid, usai tandukannya menyambut umpan Marcelo, berbuah gol di menit 83.

"Ketika kami tertinggal dua gol, kami mengubah sesuatu dan berjalan dengan baik. Kami membuat serangan dari setengah lapangan dan sabar memanfaatkan peluang," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane di laman Marca.

"Semua tahu Villarreal fenomenal saat bermain di kandangnya. Ya, kami harus lebih sabar. Pergantian pemain juga menentukan. Mereka (pemain) hebat. Saya tidak terlalu banyak memberikan instruksi kepada (Alvaro) Morata, saya cuma bilang dia harus berada di dalam kotak penalti karena akan banyak crossing," imbuh Zidane.

Hasil ini membuat Madrid mendulang 55 poin dari 23 pertandingan, melewati Barcelona yang punya 54 poin dari 24 pertandingan. Sebelumnya Barca sempat memimpin klasemen, setelah menang 2-1 di markas Atletico Madrid. (adk/jpnn)


Real Madrid hanya membiarkan Barcelona menguasai puncak klasemen beberapa jam saja. Kemenangan dramatis di kandang Villarreal membuat tim ibu kota


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News