Real Madrid Satu, Ajax Empat, Itu Bukan Hoaks!

Real Madrid Satu, Ajax Empat, Itu Bukan Hoaks!
Papan skor di Santiago Bernabeu saat Ajax unggul 4-1. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Ajax menjadi tim pertama yang lolos ke fase berikutnya di babak gugur Liga Champions setelah kalah di leg pertama yang digelar di kandang sendiri. Hebat.

Korban Ajax bukan tim sembarangan. Real Madrid, si juara bertahan yang lagi mengalami musim kacau balau. Madrid kalah 1-4 dalam leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3). Menyakitkan.

Tim tamu unggul lebih dahulu tiga gol lewat Hakim Ziyech (7), David Neres (18) dan Dusan Tadic (62). Marco Asensio membalas lewat golnya di menit ke-70.

Ajax kembali membuat Real Madrid dan fannya menderita, setelah kembali unggul lewat tendangan bebas Lasse Schoene di menit ke-72. Madrid tamat. Kemenangan 2-1 Real di kandang Ajax tak berarti apa-apa. Ajax lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-3.

(Bacalah: Pertemuan Pertama)

"Ini adalah kemenangan yang bersejarah yang sangat penting. Hampir tidak terpikirkan, nyaris tidak ada yang percaya ini bisa terjadi," kata pelatih Ajax Erik ten Hag di laman Marca.

"Semua rencana yang kami miliki berjalan lancar. Madrid tidak nyaman dengan permainan mereka," imbuh Erik. (adk/jpnn)

Susunan pemain:
Courtois; Carvajal, Varane, Nacho, Reguilon; Casemiro (Fede Valverde, min. 87), Kroos, Modric; Lucas (Bale, min. 29), Vinicius (Asensio, min. 35), Benzema
Ajax: Onana; Mazraoui (Veltman, min. 81), De Ligt, Blind, Tagliafico; De Jong, Schone (De Vit, min. 78), Van de Beek; Ziyech, Neres (Dolberg, min. 78), Tadic


Juara bertahan Liga Champions Real Madrid kandas di 16 Besar setelah disingkirkan Ajax dengan agregat 3-5.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News