Rebranding, Hatena Dorong Pelaku Usaha Lokal Naik Kelas

Rebranding, Hatena Dorong Pelaku Usaha Lokal Naik Kelas
Rebranding, Hatena mendorong para pelaku usaha lokal untuk naik kelas. Foto: Hatena

jpnn.com, JAKARTA - PT Soca Kreatif Media (Soca Desain) secara resmi mengganti merek dagang mereka menjadi Hatena sejak Oktober 2023.

Founder & Direktur Utama Hatena Sany Agustiady mengatakan, merek baru itu memiliki arti hati yang terdalam dalam bahasa Sunda.

"Ini bermakna ajakan kepada para pebisnis untuk bisa mendalami dan menjiwai bisnisnya," kata Sany, dalam keterangannya, Kamis (21/3).

Menurut Sany, tagline baru 'Jiwai Bisnismu' menjadi doa, agar para pelanggan yang memakai jasa desain dan branding di Hatena menjadi pebisnis yang makin unggul di bidangnya.

"Visi dan misi Hatena yang siap mendukung jutaan pengusaha di Indonesia untuk naik kelas dengan menciptakan logo dan filosofis yang kuat agar bisnis dapat berkembang dan memberikan keuntungan," tuturnya.

Langkah rebranding yang dilakukan oleh perusahaan yang unggul dengan jasa pembuatan brand identity (logo) dan desain serta konten untuk keperluan marketing bisnis dan usaha ini dilakukan sebagai penyelesaian atas sengketa merek dengan Sooca Design, pada Februari 2023.

Hatena bersepakat mengambil jalan kekeluargaan dengan mengganti nama merek karena Sooca Desain telah mendaftarkan HAKI atas mereknya terlebih dahulu dengan No. Pendaftaran IDM000590360 pada kelas 42.

Terkait hal tersebut, Advisor Marketing Sales sekaligus co Founder Hatena Ririn Pusparini mengingatkan, para pelaku usaha agar mendaftarkan merek dagang agar bisnis mereka terlindungi.

Rebranding, Hatena mendorong para pelaku usaha lokal untuk naik kelas. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News